Sarinah gandeng Pos Indonesia untuk kurir online



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain meluncurkan online store, PT Sarinah (persero) juga akan sudah memikirkan mengenai infrastruktur logistiknya. Sebab, bisnis digital tersebut juga harus dibarengi dengan jasa pengiriman yang mumpuni. GNP Sugiarta Yasa, Direktur Utama Sarinah mengatakan bahwa saat ini perusahaan sudah melakukan kerja sama dengan perusahaan pengiriman. Sesuai dengan sinergi BUMN, perusahaan akan menggandeng PT Pos Indonesia. "Pasti, kalau untuk kurir kami gunakan PT Pos dan kurir utama yang 3 huruf (JNE) itu kami pakai juga," ujarnya di Jakarta, Jumat (29/12). Sebelum memiliki online store sendiri, perusahaan sebenarnya sudah menjajaki kerja sama dengan marketplace lainnya. Porsi penjualan online juga cukup baik dengan mencapai 20% dari penjualan, hal inilah yang menjadi basis perusahaan menggarap online store sendiri. "Kami buka di Belanja.com, BukaLapak, ada 5 platform online. Jadi kami kolaborasi dengan mereka yang besar-besar, dari situ dapat omzet cukup lumayan walaupun tidak besar," lanjutnya. Oleh karena itu, berdasarkan pengalaman tersebut experience pengiriman juga diperhatikan betul. Apalagi perusahaan juga akan kembangkan marketplace sendiri sebagai wadah bagi UMKM memasarkan produk unggulan. Sayang, dirinya tak merinci kapan pengembangan marketplace tersebut dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Dessy Rosalina