KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tengah berfokus untuk memperkuat layanan digital. Langkah ini merupakan salah satu cara untuk bisa secara cepat meningkatkan literasi perbankan syariah di Indonesia, khususnya di kalangan anak muda. Menurut Direktur Sales & Distribution BSI, Anton Sukarna, orang yang membeli produk BSI secara online sama pentingnya dengan orang yang datang langsung ke cabang. Karenanya kedua hal ini tidak saling mematikan satu sama lain malahan meningkatkan literasi perbankan syariah dan revenue dari BSI sendiri. “Sehingga InsyaAllah literasinya kita perkuat, kemudian kami juga menyediakan jasa untuk masuk ke ekosistem syariah secara digital dan online. Maka insya Allah penetrasi perbankan syariah atau inklusi keuangan syariah akan jauh lebih lebih tinggi lagi,” kata Anton, Selasa (19/4).
Anton menambahkan, dengan meningkatkan literasi, penetrasi, dan inklusi perbankan syariah, BSI dapat meningkatkan kompetitifnes perusahaan untuk bisa bersaing dengan perbankan konvensional. Sebab menurutnya, orang masih agak rewel saat ingin membeli produk perbankan syariah, sedangkan saat membeli produk bank konvensional mereka cenderung lebih pasif. Baca Juga: BI: Pengembangan Ekonomi dan Keuangan Syariah Belum Maksimal