KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk bersama JCB International Indonesia, anak perusahaan dari JB Internasional Co bersinergi meluncurkan Kartu Kredit BCA-JCB Black, Senin (11/11). Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengungkapkan tren para
traveler Indonesia bergeser dari sebelumnya ke Hongkong dan Singapura, kini ke Jepang. Berdasarkan data dari Japan National Tourism Organization, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang terus mengalami kenaikan. Pada 2017 terdapat 356.000 wisatawan Indonesia, melonjak 30% dari tahun sebelumnya.
Baca Juga: Baru sampai September 2019, surplus operasional BI sudah melampaui target akhir tahun Sementara pada musim semi 2018, kunjungan wisatawan Indonesia ke Jepang mencapai lebih dari 43.000 orang per bulan. Melihat potensi tersebut, BCA bekerja sama dengan JCB Internasional untuk mengakomodir kebutuhan nasabah yang melakukan transaksi, perjalanan dan pembelian produk
merchant-merchant domestik dan di luar negeri. “Kebutuhan yang sering saya dengar adalah naik Shinkansen dengan harga murah, karena satu trip bernilai jutaan. Nah, JR
pass bisa dibeli di luar negeri dan akan kami usahakan melalui agen
travel maupun BCA- JCB Card sehingga ke depan untuk perjalanan wisatawan Indonesia di Jepang akan lebih efisien,” Jelas Jahja. Kartu Kredit BCA-JCB memiliki penawaran eksklusif bagi nasabah BCA, di antaranya
double reward pada transaksi
retail dan
competitive forex rate bagi nasabah yang akan bepergian ke Singapura, Jepang, dan Korea Selatan. Selain itu, untuk transaksi internasional terdapat program cicilan 0% sampai 12 bulan dengan minimum transaksi sebesar Rp 3 juta. Para pemegang kartu kredit juga mendapatkan manfaat dan variasi layanan global yang berlaku pada kartu JCB domestik dan internasional, antara lain fasilitas
airport lounge eksklusif gratis di Jepang, China, Hongkong, Guam dan Singapura.
Baca Juga: Wow, fintech lending diramal akan berkontribusi Rp 100 triliun pada PDB tahun depan Tak ketinggalan potongan harga pada berbagai
merchant pilihan dan tempat makan domestik dan internasional yang bekerja sama dengan JCB. “Kami harapkan kerja sama dengan JCB Card bisa terus kami tingkatkan, sehingga keuntungan bagi JCB dan BCA bersama-sama kami optimalkan dan pada ujungnya kami bisa memberikan yang terbaik kepada
customer BCA," ujar Jahja. Kartu Kredit BCA-JCB Black ini sendiri menargetkan segmen
affluent, khususnya individu atau keluarga yang gemar
travelling dan berbelanja di luar negeri. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Tendi Mahadi