Sasar pasar laptop gaming murah, begini sepsifikasi laptop gaming Redmi G



KONTAN.CO.ID - BEIJING. Xiaomi lewat Redmi sasar pasar laptop gaming dengan produk terbarunya Redmi G. Banderol harga laptop gaming Redmi G ini cukup bersaing di kelasnya.

Sebagai produsen yang terkenal lewat HP murahnya, Redmi melebarkan sayapnya lewat produk lainnya. Seperti peralatan elektronik rumah tangga hingga laptop gaming yang baru di umumkan.

Di lini HP murah mungkin Redmi berhasil menjadi jawara, tetapi apakah lewat laptop gaming terbarunya bisa sasar banyak konsumen ?


Baca Juga: Bisa buat kerja hingga main game ringan, berikut harga laptop terbaik Agustus 2020

Di tengah ramainya pasar laptop gaming, brand-brand terdahulu seperti Asus, Acer, MSI dan lain sebagainya mungkin sudah memiliki nama. Lewat Redmi G, Xiaomi mencoba menawarkan harga terjangkau dengn spesifikasi yang gahar.

Sebagai lapatop gaming, Redmi G menawarkan spesifikasi yang tidak main-main. Redmi berani menjanjikan spesifikasi yang gahar hanya untuk laptop gaming yang satu ini.

Mengutip dari GSMArena, dengan harga 'murah' yang ditawarkan, Redmi G hadir dengan layar berukuran 16,1 inch. Panel layarnya mendukung frekuensi 144 Hz dan 100% sRGB sehingga menghasilkan warna akurat dengan resolusi FullHD.

Tidak hanya untuk bermain game, laptop gaming Redmi G juga bisa untuk keperluan produktivitas seperti edit foto dan redner video. Hasilnya juga bakal maksimal mengingat warna yang dihasilkan akurat.

Berbicara tentang spek gaharnya, laptop gaming Redmi G dibekali prosesor serta kartu grafis generasi baru. Duet maut Intel i5-10200H dan Nvidia GeForce 1650 dikatakan cukup baik di kelasnya.

Meski begitu ada opsi lain di varian menengah dan tertingginya dengan spesifikasi yang lebih tinggi.

Sebagai laptop gaming yang bakal diforsir untuk bermain game, dilengkapi dua kipas besar dan 3 heat pipe. Diharapkan laptop gaming Redmi G mampu menjaga suhu yang stabil saat digunakan.

Untuk menekan harga Xiaomi menggunakan material plastik untuk laptop gaming Redmi G. Meski begitu estetikanya tidak terlihat seperti laptop gaming murahan.

Dengan desain yang slim, laptop gaming Redmi G di banderol dengan harga mulai Rp 11 jutaan. Harga tersebut cukup menarik di kelasnya. Ada pula spesifikasi yang lebih tinggi, berikut harganya :

  • Harga laptop gaming Redmi G varian Intel i5-10300H dan Nvidia 1650Ti - Rp 13 jutaan.
  • Harga laptop gaming Redmi G varian Intel i7-10750H dan Nvidia 1650Ti - Rp 14 jutaan.
Sayangnya harga laptop gaming Redmi G tersebut untuk yang dijual di China saja. Belum diketahui harga laptop gaming Redmi G jika rilis di luar China.

Terlepas dari semua itu spesifikasi Redmi G sangat bersaing di jajaran laptop gaming yang ada di pasaran. Di China laptop gaming Redmi G mulai bisa di pesan per tanggal 17 Agustus 2020 atau hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News