Satu Dasawarsa di Indonesia Jr NBA Indonesia Datangkan Dua Bintang NBA



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tak terasa sudah sepuluh Jr NBA Indonesia hadir. Merayakan satu dasawarsa tersebut,  Jr NBA Indonesia menyelenggarakan program bertajuk Her Time to Play dalam rangkaian acara Jr NBA Indonesia Week edisi pertama di Indonesia.

Jr NBA Indonesia Week bertujuan untuk merayakan 10 tahun kehadiran NBA di Indonesia Acara tersebut dihadiri dua pebasket yang bertanding di NBA untuk tim Charlotte Hornets, Grant Williams dan Marques  Bolden. Program Her Time to Play merupakan sebuah kegiatan untuk mengembangkan dan memberikan wadah bagi para pebasket putri berusia muda di Indonesia.  

Selain Grant dan Bolden, kegiatan ini juga dihadiri oleh Senior Manager of Basketball Operations NBA Asia, Natalia Andre, dan alumnus Jr NBA, Vanissa Siregar. Keempatnya sangat antusias dalam memberikan pelatihan (coaching clinic) terhadap lebih dari 50 peserta.


Baca Juga: Jersey Final NBA 1998 Michael Jordan Terjual dengan Rekor US$ 10,1 Juta

Grant menilai, bibit-bibit pebasket profesional di Indonesia sudah terlihat melalui program Jr NBA. Menurut Grant, performa pebasket muda di Tanah Air nantinya akan mengalami perkembangan yang signifikan seiring berjalannya waktu.  "Dengan para pelatihnya yang sangat membantu mereka, selama bekerja keras dan meningkatkan kemampuan, saya melihat banyak anak-anak di sini akan bisa bermain di level yang tinggi," ujar Grant, akhir pekan lalu. .

Bolden mengatakan, program Jr NBA ini merupakan strategi yang meyakinkan untuk para pebasket muda di seluruh penjuru dunia. "NBA itu liga basket terbaik di dunia. Jadi, sebagai pertandingan basket global dan berkeliling dunia, saya merasa ini sangat bagus untuk olahraga bola basket," kata Bolden.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian