SBY gelar rapat ekonomi bersama terkait pelaksanaan MP3EI



JAKARTA. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kumpulkan sejumlah menteri bidang ekonomi, Komite Ekonomi Nasional, Komite Inovasi Nasional, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Pemanggilan tersebut dalam rangka perkembangan pelaksanaan program Masterplan Percepatan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) dalam term satu tahun ini.

Dalam rapat koordinasi khusus perekonomian tersebut, SBY yang juga didampingi Wakil Presiden Boediono. "Kami ingin melihat secara utuh, dalam waktu dekat ini apa saja yang telah dan sedang kita lakukan," katanya saat membuka rapat di kantor Sekretaris Negara, Rabu (6/7).

Dalam rapat ini, Menteri bidang perekonomian Hatta Rajasa diberi kesempatan untuk memberikan paparan dan laporannya tentang MP3EI. Baru setelah itu Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo yang mewakili seluruh Gubernur Indonesia berkesempatan memberikan paparan. Kemudian dilanjutkan Ketua KEN Chairul Tanjung, Ketua KIN Prof. Dr. Ir. Zuhal, dan dilanjutkan perwakilan dari Kadin untuk memberikan presentasinya sekaligus rekomendasi. "Nanti akan ada arahan dari saya yang menurut saya penting untuk dilakukan," tutur SBY.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: