SBY kembali bertemu PM Australia



BOGOR. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menerima kunjungan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd di Istana Bogor pada hari ini, Jumat (5/7). Pertemuan resmi kenegaraan ini sebelumnya sudah didahului rapat tertutup di Istana Negara, Kamis (4/7) sambil makan malam bersama.

Kedua kepala negara melakukan pertemuan bilateral bersama jajaran pemerintahan masing-masing. Dalam pertemuan ini, keduanya mengkaji perkembangan kerja sama di bidang investasi dan perdagangan yang telah dicapai sejak pertemuan terakhir pada Juli tahun 2012. 

Menurut, Teuku Faizasyah, Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, tujuan utama pertemuan ini adalah dalam rangka kerja sama bilateral Indonesia-Australia yang bersifat strategis karena mengevaluasi berbagai kemajuan kerja sama bilateral dalam lingkup kemitraan komprehensif.


Dalam forum tersebut, kedua kepala negara dapat memberikan arah kebijakan atas berbagai isu pembahasan untuk diimplementasikan oleh para penyelenggara pemerintahan di masing-masing negara.

Pada pertemuan ini, SBY didampingi Menteri Koordinator Bidang Polhukam Djoko Suyanto, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: