JAKARTA. Pasca mengakuisisi salah satu rumah produksi Sinemart, perolehan audience share PT Surya Citra media Tbk (SCMA) semakin mendekati kompetitor. Hingga saat ini SCMA masih menempati posisi audience share kedua bulan Februari kalah dari kompetitor MNCN.Menurut Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya mengatakan dalam riset (2/3) empat acara sinetron baru hasil produksi Sinemart akan menguatkan rating SCTV. Antara lain Anak Sekolahan, Anak Langit, Orang-orang Kampung Duku, Berkah Cinta yang akan disiarkan pada jam 5.30 – 9.30. “Tiga dari judul sinetron itu memiliki audience share tertinggi dibanding acara lain,” katanya.Dari catatanya usai menayangkan sinetron-sinetron ini membuat rata-rata audience share pada prime time SMCA meningkat dua kali lipat dari bulan Januari yang berada pada 11,4% menjadi 24,7% pada bulan Februari. Salah satu yang menjadi unggulan adalah sinetron Anak Langit yang membukukan audience share mencapai 32,3% pada jam tayang 18.30.
SCMA terdorong sinetron baru
JAKARTA. Pasca mengakuisisi salah satu rumah produksi Sinemart, perolehan audience share PT Surya Citra media Tbk (SCMA) semakin mendekati kompetitor. Hingga saat ini SCMA masih menempati posisi audience share kedua bulan Februari kalah dari kompetitor MNCN.Menurut Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya mengatakan dalam riset (2/3) empat acara sinetron baru hasil produksi Sinemart akan menguatkan rating SCTV. Antara lain Anak Sekolahan, Anak Langit, Orang-orang Kampung Duku, Berkah Cinta yang akan disiarkan pada jam 5.30 – 9.30. “Tiga dari judul sinetron itu memiliki audience share tertinggi dibanding acara lain,” katanya.Dari catatanya usai menayangkan sinetron-sinetron ini membuat rata-rata audience share pada prime time SMCA meningkat dua kali lipat dari bulan Januari yang berada pada 11,4% menjadi 24,7% pada bulan Februari. Salah satu yang menjadi unggulan adalah sinetron Anak Langit yang membukukan audience share mencapai 32,3% pada jam tayang 18.30.