Scoot akan buka rute penerbangan dari Singapura ke Yogyakarta dan Semarang



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah atau low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group, berencana memulai penerbangan langsung ke Singapura dari dua destinasi baru di Indonesia yakni Yogyakarta (YIA) dan Semarang (SRG).

Chief Commercial Officer Scoot Calvin Chan mengatakan, Yogyakarta akan menjadi destinasi baru yang pertama mulai beroperasi, dengan penerbangan perdana dijadwalkan pada 29 September 2020.

Sedangkan penerbangan dari Semarang dijadwalkan tentatif untuk diluncurkan pada Oktober 2020. Jadwal dapat berubah tergantung kebijakan regulator dan perkembangan Covid-19. Rute baru, yang akan dioperasikan oleh kelompok pesawat berbadan sempit (narrow-body) Airbus A320 milik Scoot, diambil alih dari maskapai segrup, SilkAir yang diumumkan pada November 2018.

"Penerbangan ke dua destinasi tersebut dapat dipesan melalui situs web Scoot, aplikasi seluler, dan agen perjalanan terdaftar. Jadwal juga dapat berubah tergantung kebijakan regulator dan perkembangan Covid-19 ," ujar Calvin dalam keterangan tertulis yang diterima kontan.co.id, Rabu (2/9).

Baca Juga: BPS catat jumlah penumpang pesawat meningkat pasca relaksasi PSBB

Selain itu, penerbangan dari Pekanbaru dan Palembang ke Singapura yang dihentikan sementara sejak Maret 2020 karena Covid-19 juga akan kembali beroperasi mulai 17 September dan 22 September 2020. Penerbangan tersebut menyusul kembali beroperasinya penerbangan dari Singapura ke Surabaya mulai Juli 2020.

“Pembukaan rute-rute ini bertujuan untuk melayani penumpang yang harus melakukan perjalanan penting, seperti repatriasi, perjalanan dinas, dan perjalanan kerja. Penumpang dapat yakin bahwa keselamatan mereka selama perjalanan adalah yang terpenting bagi kami, dan kami akan terus memastikan bahwa penumpang dapat memesan tiket Scoot dengan pikiran yang tenang,” jelas Calvin.

Calvin mengungkapkan, supaya penumpang dapat mengantisipasi perubahan rencana perjalanan karena Covid-19, Scoot memperpanjang kebijakan perubahan-tanggal-gratis satu kali untuk setiap pemesanan baru sampai akhir November 2020.

Baca Juga: Pendapatan anjlok 55%, rugi bersih AirAsia Indonesia (CMPP) membengkak di semester I

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat