Scottie Scheffler Tertinggal Satu Putaran untuk Menangi Piala FedEx plus US$ 25 Juta



KONTAN.CO.ID - ATLANTA -- Scottie Scheffler hanya perlu memenangi 18 lubang lagi untuk mengklaim gelar FedEx Cup pertamanya.

Scheffler memimpin Collin Morikawa dengan lima stroke setelah putaran ketiga Kejuaraan Tur pada hari Sabtu di East Lake Golf Club. Pemenang pada hari Minggu akan membawa pulang Piala FedEx dan hadiah $25 juta.

Setelah awal yang lambat, Scheffler membuat birdie di hole ke-14, 16, 17, dan 18 untuk mengumpulkan skor 5-under 66 dan meningkatkan keunggulannya atas Morikawa (67). Scheffler sekarang berada di 26 under dan tidak memiliki alasan untuk mengubah apa yang telah bekerja untuknya.


"Teruskan melakukan apa yang telah saya lakukan, tetap dalam momen, tetap sabar di sana," kata Scheffler. "Saya membuat bogey di hole pertama dua dari tiga hari terakhir, dan kedua kalinya saya membuat bogey di hole pertama, saya tidak membuat bogey lagi setelah itu, jadi itu adalah momentum yang baik untuk saya."

Baca Juga: Prediksi West Ham vs Manchester City, Jadwal Liga Inggris Sabtu (31/8)

Peringkat Dunia No. 1 ini memasuki Kejuaraan Tur dengan memimpin dalam perlombaan FedEx Cup untuk tahun ketiga berturut-turut. Scheffler dilewati oleh Rory McIlroy dari Irlandia Utara untuk gelar tahun 2022 dan Viktor Hovland dari Norwegia tahun 2023.

Tapi sekarang, dia sedang menyelesaikan salah satu musim terbaik dalam sejarah PGA Tour. Jika Scheffler menyelesaikan tugasnya pada hari Minggu, dia akan menjadi pemain pertama yang memenangkan tujuh kali dalam satu musim sejak Tiger Woods pada tahun 2007.

"Pasti kecewa setiap kali saya tidak menang," kata Scheffler. "Saya merasa dua tahun lalu saya memiliki kesempatan yang sangat baik untuk menang, tidak dapat menyelesaikannya. Tahun lalu saya dekat dan saya pikir saya memiliki beberapa putaran terakhir yang buruk."

Baca Juga: Link Live Streaming Arsenal vs Brighton, Liga Inggris Hari Ini (31/8) Jam 18.30 WIB

Pada 21 under, Morikawa tetap menjadi pengejar terdekatnya.

"Bukan hari yang saya butuhkan untuk menang, tapi saya tahu sepanjang minggu ini saya akan membutuhkan sesuatu yang istimewa untuk keluar di atas, dan saya harap itu terjadi pada hari Minggu," kata juara major dua kali ini. "Saya percaya pada diri saya, dan saya harap sesuatu yang istimewa akan terjadi."

Baca Juga: Prediksi Arsenal vs Brighton, Liga Primer Inggris Sabtu (31/8)

Shane Lowry dari Irlandia membuat skor 6-under 65 dengan tujuh birdie untuk naik ke 13 under, mengimbangi Hovland (10 under) untuk putaran terbaik hari ini. Lowry membuat birdie putt dari 45 dan 25 kaki jauhnya.

"Saya bekerja keras di sini pada putting green besar ini dengan latihan kecepatan saya," kata Lowry, yang bermain dalam Kejuaraan Tur pertamanya. "Itu berjalan dengan baik. Saya merasa saya melakukan putting dengan baik pada paruh kedua musim ini. Itu enak melihat beberapa putt panjang yang jatuh."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana