KONTAN.CO.ID - Sebagai salah satu bank dengan layanan digital di Indonesia, SeaBank telah dipercaya belasan juta nasabah di Tanah Air. SeaBank terbukti telah melayani berbagai kebutuhan nasabah mulai dari menabung hingga melakukan transaksi. Kini SeaBank menghadirkan layanan Setor dan Tarik Tunai melalui Indomaret, nasabah pun dapat melakukan tarik dan setor tunai melalui Kantor Cabang (KC) SeaBank terdekat. Layanan setor dan tarik tunai SeaBank menjawab kebutuhan nasabah yang ingin menabung ataupun menarik dana tunai. Direktur Utama PT. Bank Seabank Indonesia (SeaBank) Sasmaya Tuhuleley mengatakan hadirnya layanan setor dan tarik tunai merupakan bukti komitmen SeaBank dalam memenuhi kebutuhan nasabah, “Diluncurkannya layanan setor dan tarik tunai merupakan bukti bahwa kami mendengarkan kebutuhan nasabah, sekaligus komitmen SeaBank untuk terus berinovasi melayani nasabah”, ungkap Sasmaya.
Berikut adalah cara melakukan setor dan tarik tunai SeaBank di Indomaret: Cara Setor Tunai SeaBank di Indomaret
- Kunjungi outlet Indomaret terdekat
- Buka aplikasi SeaBank dan login
- Pilih opsi cash deposit / setor tunai
- Pilih ‘Indomaret’ di kolom Minimart
- Pilih atau ketik manual nominal uang yang ingin disetor, lalu klik ‘next’ / ‘lanjut’
- Periksa kembali transaksi, kemudian klik ‘confirm’ / ‘konfirmasi’
- Masukkan PIN SeaBank
- Kode unik akan muncul di aplikasi SeaBank
- Nasabah menyampaikan kepada kasir Indomaret permintaan layanan Payment Point SeaBank
- Berikan kode unik beserta uang tunai yang disetor kepada kasir Indomaret
- Setor tunai berhasil dilakukan, saldo nasabah akan otomatis bertambah di aplikasi SeaBank
Cara Tarik Tunai SeaBank di Indomaret
- Kunjungi outlet Indomaret terdek
- Buka aplikasi SeaBank dan login
- Pilih opsi ‘cash withdrawal’ / ‘tarik tunai’
- Pilih ‘Indomaret’ di kolom Minimart
- Pilih atau ketik manual nominal uang yang ingin ditarik, lalu klik ‘next’ / ‘lanjut’
- Periksa kembali transaksi, kemudian klik ‘confirm’ / ‘konfirmasi’
- Masukkan PIN SeaBank
- Kode unik akan muncul di aplikasi SeaBank
- Nasabah menyampaikan kepada kasir Indomaret permintaan layanan Tarik Tunai SeaBank
- Berikan kode unik, nomor handphone beserta nominal transaksi kepada kasir Indomaret
- Tarik tunai berhasil dilakukan, nasabah menerima uang dari kasir Indomaret
Berikut adalah cara melakukan setor dan tarik tunai di kantor cabang SeaBank Cara Setor dan Tarik Tunai di Kantor Cabang SeaBank
- Kunjungi kantor cabang SeaBank terdekat
- Isi slip transaksi setor atau tarik tunai, kemudian serahkan kepada teller
- Teller melakukan verifikasi data nasabah
- Untuk Tarik tunai, nasabah akan melakukan verifikasi wajah pada aplikasi SeaBank
- Teller memproses transaksi nasabah
- Transaksi berhasil, nasabah akan menerima notifikasi di aplikasi SeaBank
Ketentuan dan Biaya Admin Setor dan Tarik Tunai SeaBank Layanan setor maupun tarik tunai SeaBank di Indomaret memiliki ketentuan minimum dan maksimum transaksi. Untuk setor tunai minimum transaksinya adalah Rp50,000 dengan maksimum setor Rp1,000,000 dan maksimum transaksi per hari sebesar Rp10,000,000. Biaya admin untuk layanan setor tunai adalah Rp5,000 per transaksi, namun selama masa promosi Nasabah bisa menikmati kuota gratis tiga kali. Sedangkan untuk tarik tunai SeaBank di Indomaret, batas minimum yang bisa ditarik nasabah adalah Rp50,000 dan batas maksimum penarikan sebesar Rp1,000,000, dengan maksimum transaksi per hari sebesar Rp5,000,000 serta biaya admin per transaksi Rp5,000. Sama seperti setor tunai, nasabah dapat menikmati kuota gratis tiga kali untuk tarik tunai selama masa promosi berlangsung. Untuk penarikan dan setor tunai SeaBank di kantor cabang (KC), tarik dan setor tunai dapat dilakukan dengan nominal minimum Rp100,000 dan tanpa dikenakan biaya admin. Untuk penarikan dengan nominal di atas Rp100,000,000 nasabah perlu menginformasikan kepada kantor cabang 1 hari sebelumnya. SeaBank Lanjutkan Tren Bisnis Positif di Kuartal III-2024 Total aset SeaBank mengalami kenaikan menjadi Rp32,9 triliun atau meningkat 17% dibandingkan Desember 2023 yang didorong oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 22% dari Rp20,8 triliun menjadi Rp 25,4 triliun di kuartal III-2024. Dalam kinerja penyaluran kredit, SeaBank telah menyalurkan kredit senilai lebih dari Rp50 triliun selama tahun berjalan, khususnya golongan berpenghasilan rendah dengan saldo kredit pada akhir kuartal III-2024 tercatat mencapai Rp19,7 triliun. Prinsip kehati-hatian tetap menjadi prioritas SeaBank hal ini ditunjukkan melalui perbaikan rasio kredit bermasalah (NPL) ke angka 1,6%. Tren positif bisnis SeaBank di kuartal III-2024 juga terlihat dari jumlah rata-rata transaksi harian yang mencapai 4 juta transaksi dengan perputaran uang mencapai Rp3 triliun setiap harinya. Sedangkan di kuartal sebelumnya, transaksi harian rata-rata 3 juta transaksi dengan perputaran uang Rp2 triliun. Capaian ini didorong oleh tingginya aktivitas transfer in/out, direct payment, QRIS, dan berbagai transaksi digital lainnya, hal ini mencerminkan bahwa aplikasi SeaBank terbukti mampu memenuhi kebutuhan finansial Nasabah sehari-hari. Tentang SeaBank SeaBank merupakan bank yang memberikan layanan keuangan secara digital untuk membantu kehidupan masyarakat agar dapat diakses melalui teknologi. Kami mendorong digitalisasi untuk meningkatkan cakupan online masyarakat sehingga lebih banyak orang yang dapat mengakses dan memanfaatkan layanan perbankan. SeaBank menawarkan pengalaman perbankan yang mudah, aman, dan cepat untuk dinikmati jutaan nasabah setiap harinya. Layanan SeaBank berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta merupakan anggota Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). SeaBank adalah bagian dari Sea Limited (NYSE:SEA), perusahaan konsumen global terkemuka berbasis internet. Misi Sea adalah untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi konsumen dan usaha kecil melalui teknologi, lewat tiga lini utamanya: Shopee, Garena, SeaMoney.
Baca Juga: SeaBank Hadirkan Layanan Setor dan Tarik Tunai Lewat Indomaret Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti