Sebagian warga Jakarta mengungsi ke hotel



JAKARTA. Banjir yang melanda Ibukota Jakarta membawa berkah bagi pengusaha perhotelan. Betapa tidak, banyak warga Jakarta yang menjadi korban banjir memilih mengungsi dan menginap sementara di hotel.  

Seperti yang dialami Hotel Ciputra di Jakarta Barat. Hotel ini ramai menerima pesanan kamar dari warga Jakarta yang ingin menginap. "Untuk hari ini banyak yang booking kamar, 40% dari total kamar walk-in saat ini," kata Christine Hartati, Public Relations Hotel Ciputra kepada KONTAN di Jakarta, Kamis (17/1).

Walk-in berarti pengunjung datang secara langsung untuk melakukan pemesanan kamar untuk ditempati pada saat itu juga. Selain langsung di tempat, pemesanan kamar hotel juga dilakukan pelanggan melalui telepon.


Total kamar di Hotel Ciputra sendiri berjumlah 333 kamar, dan 130 kamar diantaranya sudah diisi pelanggan hari ini. Menurut pihak hotel, tingkat hunian kamar mengalami kenaikan sejak kemarin. "Kemarin sudah ada 20% kamar yang sudah walk-in," tandas Christine.

Adapun penghuni hotel yang memesan kamar sejak kemarin adalah mereka yang tinggal di wilayah banjir, yakni di seputaran Hotel Ciputra, seperti Grogol dan Daan Mogot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri