Sebanyak 1.500 alat rapid antigen Covid-19 disiapkan untuk cegah penularan Covid-19



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Polres Metro Jakarta Pusat menyiapkan 1.500 alat rapid antigen Covid-19 dalam rangka mencegah penularan virus corona pada malam Tahun Baru 2021.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto menjelaskan alat rapid antigen ini juga bentuk kolaborasi dengan Polda Metro Jaya serta Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Kami dari Polda Metro Jaya dan Dinas Kesehatan (DKI Jakarta) sudah siapkan 1.500 (alat rapid antigen) yang kami bawa," kata Heru, saat diwawancarai awak media, di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (31/12/2020).

Baca Juga: H-1 tahun baru, sebanyak 7.492 orang tinggalkan Jakarta dengan kereta api

Nantinya, kata Heru, terdapat empat tim tenaga kesehatan yang akan melakukan rapid antigen Covid-19. "Nanti ada empat tim yang akan bergerak. Jadi ada titik kumpul di wilayah Jakarta Pusat, khususnya tempat kerumunan, kami akan datangi," ucap Heru.

Jika ada yang reaktif Covid-19, lanjutnya, mereka akan digiring ke Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. "Kami akan lakukan rapid, bahkan rapid antigen, jika reaktif kami arahkan ke Wisma Atlet," tutup Heru.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Polisi Siapkan 1.500 Alat Rapid Antigen Covid-19 Amankan Malam Tahun Baru 2021 di Jakarta Pusat"

Selanjutnya: Sambut tahun 2021, Jokowi: Saya yakin negara kita Indonesia mampu bangkit!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .