KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mempercepat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara digital melalui kerjasama dengan ekosistem platform e-commerce dan ride hailing. Guna mendukung UMKM agar bertahan dan bangkit dari pandemi Covid-19. Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari mengungkapkan fokus perusahaan saat ini mendukung UMKM agar bertahan dan mampu bangkit dari tekanan dampak pandemi. Salah satunya melalui akselerasi penyaluran KUR secara digital. Bank BRI mencatat terdapat 5.898 UMKM mitra Grab, Gojek, Tokopedia dan Shopee yang telah mengajukan pinjaman KUR melalui portal KUR BRI. Hingga 20 September 2020, Bank BRI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 84,8 triliun kepada 3,086 juta debitur di seluruh Indonesia.
Sebanyak 5.898 UMKM mitra Grab, Gojek, Tokopedia dan Shopee ajukan KUR ke BRI
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mempercepat penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara digital melalui kerjasama dengan ekosistem platform e-commerce dan ride hailing. Guna mendukung UMKM agar bertahan dan bangkit dari pandemi Covid-19. Direktur Bisnis Mikro Bank BRI Supari mengungkapkan fokus perusahaan saat ini mendukung UMKM agar bertahan dan mampu bangkit dari tekanan dampak pandemi. Salah satunya melalui akselerasi penyaluran KUR secara digital. Bank BRI mencatat terdapat 5.898 UMKM mitra Grab, Gojek, Tokopedia dan Shopee yang telah mengajukan pinjaman KUR melalui portal KUR BRI. Hingga 20 September 2020, Bank BRI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 84,8 triliun kepada 3,086 juta debitur di seluruh Indonesia.