KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Digitalisasi menjadi salah satu pondasi transformasi digital yang selama ini dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Selama tahun 2023, tercatat sebesar 99% dari total transaksi BRI dilakukan melalui kanal digital. Sementara itu, sisanya dilakukan secara konvensional di cabang atau unit kerja BRI. Terkait hal ini, Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengungkapkan bahwa BRI menerapkan transformasi digital dengan mengimplementasikan tiga fokus pedoman utama. “BRI terus berupaya meningkatkan resiliensinya, fokus pada konsep open banking, serta memperkuat pemanfaatan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan pembelajaran mesin (machine learning) untuk mendorong transaksi dan layanan keuangan menjadi lebih mudah, cepat, terintegrasi, dan praktis,” ungkapnya dalam siaran pers, Kamis (22/2).
Sebanyak 99% dari Total Transaksi BRI pada Tahun Lalu Dilakukan Secara Digital
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Digitalisasi menjadi salah satu pondasi transformasi digital yang selama ini dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI. Selama tahun 2023, tercatat sebesar 99% dari total transaksi BRI dilakukan melalui kanal digital. Sementara itu, sisanya dilakukan secara konvensional di cabang atau unit kerja BRI. Terkait hal ini, Direktur Digital & Teknologi Informasi BRI Arga M. Nugraha mengungkapkan bahwa BRI menerapkan transformasi digital dengan mengimplementasikan tiga fokus pedoman utama. “BRI terus berupaya meningkatkan resiliensinya, fokus pada konsep open banking, serta memperkuat pemanfaatan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan pembelajaran mesin (machine learning) untuk mendorong transaksi dan layanan keuangan menjadi lebih mudah, cepat, terintegrasi, dan praktis,” ungkapnya dalam siaran pers, Kamis (22/2).