Sebelum Jokowi Lengser, Bahlil Janjikan Kenaikan Tukin Kementerian ESDM



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia berkomitmen untuk menaikkan tunjangan kinerja (tukin) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian ESDM sebelum masa pemerintahan saat ini berakhir.

Baca Juga: Inilah Rincian Gaji & Tunjangan Kinerja PNS Kemenko 2024, Tukin Akan Naik Jadi 100%

"Saya berjanji kepada Bapak-Ibu semua, saya mohon doanya agar kita bisa mendapatkan tambahan tukin sebelum berakhirnya masa pemerintahan ini. Tanda-tandanya sudah mulai terlihat di depan mata," ujar Bahlil dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (10/10).


Bahlil menilai kenaikan tukin tersebut pantas dilakukan mengingat ASN di Kementerian ESDM telah bekerja keras. Namun kesejahteraan mereka belum sepenuhnya diperhatikan oleh pemerintah.

Padahal, sektor ESDM memberikan kontribusi signifikan terhadap negara, dengan menyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sekitar Rp 300 hingga Rp 350 triliun setiap tahun.

Baca Juga: Tukin Kemko Perekonomian Juga Naik 100% di 2025

"Kalau kesejahteraan karyawan kami tidak diperhatikan, tentu akan sulit. Jadi, ini bagian dari upaya untuk memacu kinerja mereka, tapi kita juga harus memperhatikan kesejahteraannya," tambah Bahlil.

Bahlil berharap agar setelah permohonan kenaikan tukin disetujui oleh pemerintah, ASN di Kementerian ESDM bisa semakin giat dalam menjalankan tugas mereka.

Selanjutnya: OJK Siapkan 8 POJK di Sektor PPDP Tahun Depan

Menarik Dibaca: Buah yang Menurunkan Asam Urat Paling Cepat Apa Saja? Ini 10 Rekomendasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto