KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kehadiran moda transportasi publik terintegrasi atau Transit Oriented Development (TOD) termasuk Mass Rapid Transit (MRT) dan koridor rest area di jalan tol tentu bakal menjadi peluang bagi emiten penyedia jasa restoran seperti PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) dan PT Fastfood Indonesia Tbk (FAST). Sementara untuk PT Sentra Food Indonesia Tbk (FOOD) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA) tak terlalu signifikan dampaknya. Analis BCA Sekuritas Achmad Yaki menerangkan, kehadiran moda transportasi publik terintegrasi ini akan signifikan terutama bagi kinerja MAPB dan FAST. "Alasannya karena memang MAPB cukup besar kontribusi dari merek Starbuck nya begitu pula dengan FAST lewat produk KFC-nya," ujarnya, Senin (8/4).
Yaki bilang yang agak susah yaitu FOOD dan PZZA. Alasannya karena PZZA butuh gerai yang cukup luas untuk setiap outletnya di area TOD.