Seberapa Sering Sebaiknya Mengecat Ulang Rumah



MOMSMONEY.ID - Ternyata, Anda harus mengecat ulang rumah untuk menjaga tampilannya. Ini informasi seberapa sering sebaiknya mengecat ulang rumah Anda.

Jika dinding rumah Anda mulai terlihat kusam, warnanya ketinggalan zaman atau cat dinding bagian luar mulai mengelupas mungkin ini sudah waktunya bagi Anda untuk mengecat ulang. Namun, seberapa sering sebaiknya mengecat ulang dinding rumah?

Baca Juga: Ini Daftar Penyakit Gigi dan Mulut karena Menopause


Pemilik Five Star Painting of South Bend Anthony Kulikowski mengatakan, sebaiknya cat bagian luar rumah Anda harsus lebih sering dicat ulang. Anda sebaiknya mengecat ulang dinding luar rumah Anda setiap 5-10 tahun sekali.

Tapi, tetap harus mempertimbangkan bahwa sisi yang mengalami kerusakan karena sinar matahari menjadi area yang perlu diprioritaskan. Selain itu, Anda juga harus merencanakan untuk mengecat ulang lebih awal segera setelah Anda melihat kerusakan. 

Baca Juga: 8 Tips Merawat Kebersihan Vagina yang Tepat dan Perlu Wanita Ketahui

Jika Anda mengetahuinya lebih awal, maka akan mengurangi jumlah pekerjaan dan berpotensi menghemat uang Anda. 

Sementara untuk dinding bagian dalam, Anda bisa mengecat ulang setiap 5-15 tahun sekali. Tapi, bisa jadi kurang dari waktu itu jika Anda ingin melakukan perubahan warna. 

Anda juga perlu sering mengecat ulang apabila Anda menggunakan produk cat dengan kualitas yang buruk atau Anda memiliki anak dan hewan peliharaan yang sering kali mempengaruhi kondisi cat dinding di dalam rumah. 

Tonton: Daftar 5 Aset Paling Sering Diinvestasikan oleh Kelompok Tajir Melintir

Selanjutnya: Cermati Rekomendasi Saham NICL, CTRA, ERAL dan TAPG untuk Hari Ini (21/10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta