Pasar mobil hatchback alias tanpa buntut di Indonesia betul-betul menggiurkan. Tak heran, Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, ada 15 merek yang berebut ceruk pasar ini. Padahal, pasar hatchback baru kembali terbentuk pada 2004. Selama satu dasawarsa sebelumnya, kelas ini sempat kosong tanpa pemain. Pertarungan sengit juga terjadi di kelas hatchback compact premium. Pemain teranyarnya adalah BMW Seri 1 terbaru yang meluncur kemarin (30/11). Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia, mengklaim, wajah mobil ini lebih modern, ekstrovet, dan sporty, sehingga, menjadi simbol gaya hidup urban yang kontemporer. "Kami akan memasarkan terlebih dahulu di Jakarta, Bandung, dan Surabaya," kata Ramesh. BMW Seri 1 generasi kedua tampil lebih segar dan bergaya muda dengan karakter desain terbaru. Hadir dalam dua varian, yakni Sport Line dan Urban Line yang memberikan personalisasi yang lebih eksklusif kepada para pemiliknya. "Warna merah untuk segmen pencinta sport dan warna putih untuk urban," jelas Ramesh. Karena itu, BMW Seri 1 terbaru menyasar pasar para eksekutif muda.
Sedan hatchback premium terus mencuil pasar
Pasar mobil hatchback alias tanpa buntut di Indonesia betul-betul menggiurkan. Tak heran, Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, ada 15 merek yang berebut ceruk pasar ini. Padahal, pasar hatchback baru kembali terbentuk pada 2004. Selama satu dasawarsa sebelumnya, kelas ini sempat kosong tanpa pemain. Pertarungan sengit juga terjadi di kelas hatchback compact premium. Pemain teranyarnya adalah BMW Seri 1 terbaru yang meluncur kemarin (30/11). Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia, mengklaim, wajah mobil ini lebih modern, ekstrovet, dan sporty, sehingga, menjadi simbol gaya hidup urban yang kontemporer. "Kami akan memasarkan terlebih dahulu di Jakarta, Bandung, dan Surabaya," kata Ramesh. BMW Seri 1 generasi kedua tampil lebih segar dan bergaya muda dengan karakter desain terbaru. Hadir dalam dua varian, yakni Sport Line dan Urban Line yang memberikan personalisasi yang lebih eksklusif kepada para pemiliknya. "Warna merah untuk segmen pencinta sport dan warna putih untuk urban," jelas Ramesh. Karena itu, BMW Seri 1 terbaru menyasar pasar para eksekutif muda.