JAKARTA. Selain menyasar penjualan di segmen individu, pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota juga terus menggenjot penjualan mobil untuk segmen korporasi. Pasalnya, kebutuhan kendaraan operasional untuk ini semakin besar. "Kebanyakan pemerintahan dan perusahaan swasta, khususnya perusahaan transportasi," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, Jumat (4/9). Untuk segmen mobil yang terjual, kebanyakan perusahaan memilih jenis mobil multiple purpose vehicle (MPV). Selain harga yang terjangkau, kendaraan ini juga bisa digunakan di segala kondisi jalan. Selanjutnya adalah sedan seperti Sedan Altis dan Camry. Mobil jenis ini kebanyakan digunakan untuk para pejabat tinggi pemerintahan maupun swasta.
Segmen korporasi sumbang 15% penjualan Toyota
JAKARTA. Selain menyasar penjualan di segmen individu, pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota juga terus menggenjot penjualan mobil untuk segmen korporasi. Pasalnya, kebutuhan kendaraan operasional untuk ini semakin besar. "Kebanyakan pemerintahan dan perusahaan swasta, khususnya perusahaan transportasi," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, Jumat (4/9). Untuk segmen mobil yang terjual, kebanyakan perusahaan memilih jenis mobil multiple purpose vehicle (MPV). Selain harga yang terjangkau, kendaraan ini juga bisa digunakan di segala kondisi jalan. Selanjutnya adalah sedan seperti Sedan Altis dan Camry. Mobil jenis ini kebanyakan digunakan untuk para pejabat tinggi pemerintahan maupun swasta.