Segmen SUV masih mendominasi penjualan Honda



JAKARTA. PT Honda Prospect Motor (HPM) menggeber penjualan SUV dan Sedan di pengujung tahun ini. Hingga November 2016, Honda mencatatkan pangsa pasar SUV sebesar 48% dengan total penjualan 84.252 unit melalui Honda BR-V, Honda HR-V 1.5L, Honda HR-V 1.8L dan Honda CR-V.

Sementara itu, Honda juga menguasai segmen sedan dengan market share sebesar 25,8% atau sebanyak 3.305 unit di periode yang sama. Kemudian, kontribusi utama penjualan Honda di segmen LSUV masih dipegang oleh Honda BR-V. Penjualan Honda BR-V sebesar 35.810 unit dengan market share sebesar 33% sejak bulan Januari hingga November 2016.

Di segmen Sedan, penjualan utama Honda dipicu oleh model terbarunya yaitu All New Honda Civic Turbo. Model yang baru diluncurkan pada kuartal II-2016 ini telah memperoleh penjualan total sebesar 1.501 unit dengan market share sebesar 61%.


Sementara itu, New Honda Accord menyumbangkan penjualan tahunan di periode yang sama sebesar 505 unit dengan market share 14%. All New Honda City juga turut menjadi market leader di segmen Mini Sedan dengan penjualan total sebesar 1.164 unit dan market share sebesar 45%.

"Kami juga bersyukur kehadiran All New Honda Civic Turbo terbukti membawa gairah baru di segmen sedan dan turut berkontribusi terhadap penjualan Honda secara keseluruhan," kata Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Kamis (15/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini