Sejahteraraya Anugerahjaya (SRAJ) Gencar Ekspansi Rumah Sakit, Intip Bocorannya



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten rumah sakit, PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk (SRAJ) bakal makin gencar ekspansi jaringan rumah sakit. SRAJ berniat membangun empat rumah sakit baru.

Sekretaris Perusahaan SRAJ Arie Farisandi mengungkapkan, rencana ekspansi rumah sakit dalam waktu dekat ialah rumah sakit Mayapada Hospital Nusantara (MHNS) yang berlokasi di Ibu Kota Nusantara. SRAJ menargetkan rumah sakit yang berada di IKN tersebut akan beroperasi pada akhir September atau awal Oktober tahun ini.

"Pembangunan rumah sakit di IKN yang dinamakan Mayapada Hospital Nusantara telah memasuki tahap akhir, yaitu finishing dan commissioning," kata Arie kepada Kontan.co.id, Kamis (29/8).


Selain itu, SRAJ juga tengah proses persiapan pembangunan Mayapada Hospital Jakarta Timur (MHJT) yang berlokasi di Jakarta Garden City. 

Baca Juga: Pendapatan Emiten Rumah Sakit Meningkat di Semester I 2024, Cek Rekomendasi Sahamnya

Kemudian, SRAJ juga bersiap untuk memperluas layanan ke Batam, dengan menggandeng Apollo Hospital Group, salah satu jaringan layanan kesehatan terbesar di dunia, dan rumah sakit  tersebut direncanakan bernama Mayapada Apollo Batam International Hospital. 

Lebih lanjut, SRAJ juga siap untuk melayani masyarakat di wilayah Surabaya Timur dengan membangun Mayapada Hospital Surabaya 2.

Namun Arie belum bisa merinci kapan rumah sakit yang berlokasi di Jakarta Garden City, Batam, dan Surabaya Timur tersebut bisa mulai beroperasi.

Baca Juga: Pendapatan Sejahteraraya Anugerahjaya (SRAJ) Tumbuh 34,83% pada Semester I 2024

"Capex (capital expenditure) atau belanja modal untuk rumah sakit baru mencapai Rp 500 miliar-Rp 800 miliar per rumah sakit. Serapan capex Mayapada Hospital Nusantara sudah mencapai lebih dari 50%," ujarnya.

Tak hanya ekspansi, manajemen juga fokus meningkatkan layanan kepada pasien untuk terus meningkatkan patient experience sesuai dengan tagline Experience Better Care

Program internal juga dibentuk oleh manajemen dengan tema Deliver Better Care yang terdiri dari berbagai program untuk meningkatkan kemampuan medis dan layanan yang diberikan kepada pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati