Sejumlah Tokoh Politik Temui Prabowo di Kartanegara, Sinyal Masuk Kabinet?



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah tokoh politik mendatangi kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024). 

Kedatangan mereka ini berlangsung mulai pukul 15.00 WIB untuk bertemu Prabowo. 

Kehadiran mereka menarik perhatian publik terkait kemungkinan penempatan mereka dalam kabinet mendatang. 


Beberapa tokoh yang hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Nusron Wahid, Saifullah Yusuf, Yandri Susanto, Fadli Zon, Prasetyo Hadi, Natalius Pigai, dan Maruar Sirait. 

Menurut pantauan Kompas.com, pertemuan tersebut berlangsung singkat, dan hingga berita ini ditulis, Nusron, Saifullah Yusuf, Yandri, serta Fadli Zon telah meninggalkan lokasi. 

Baca Juga: Isu Megawati-Prabowo Bertemu Tanggal 17 Oktober 2024, Puan: Insya Allah

Nusron Wahid mengungkapkan, ia diajak berdiskusi oleh Prabowo mengenai kemungkinan kontribusinya dalam pemerintahan mendatang.

"Ya diajak diskusi sama beliau (Prabowo), ditanya sehat (atau tidak). Ditanya, meminta, 'Apakah bersedia membantu kami?'" ujar Nusron kepada awak media. 

Sementara itu, Saifullah Yusuf menyatakan bahwa Prabowo ingin mengintegrasikan data Kementerian Sosial (Kemensos) menjadi satu kesatuan. 

Ia mengaku telah menerima tawaran untuk bergabung dalam kabinet Prabowo-Gibran, namun enggan menjelaskan lebih perinci mengenai posisinya. 

"Kita ini kan sebelumnya diminta, saya ya, jauh-jauh memang diminta untuk bersiap enggak? Siap di mana saja pokoknya," tuturnya.

Baca Juga: Prabowo Pertimbangkan Sri Mulyani Masuk Kabinet, Jadi Menkeu atau Menko Ekonomi?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sejumlah Tokoh Temui Prabowo di Kertanegara, Sinyal Masuk Kabinet?", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/14/15262121/sejumlah-tokoh-temui-prabowo-di-kertanegara-sinyal-masuk-kabinet.

Selanjutnya: Opsen Pajak Berlaku di 2025, Kemenkeu Sebut Ini Bukan Beban Tambahan

Menarik Dibaca: Astra Life Luncurkan AVA Asya Hasanah Proteksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati