KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Sekar Bumi Tbk (SKBM) telah menempuh berbagai upaya untuk meningkatkan laju bisnisnya di tahun ini. Meskipun kontribusi pendapatan terbesar masih dipegang oleh pasar ekspor yang mencapai 97%, tidak lantas membuat SKBM melupakan potensi bisnis di ranah lokal. Seperti diketahui, laju bisnis SKBM di pasar lokal sempat terdampak pandemi Covid-19 di tahun lalu, terutama di area food service. Kondisi tersebut membuat manajemen merancang sejumlah strategi baru untuk menggenjot penjualan lokal di tahun ini. Satu di antaranya dengan mengembangkan market ke general trade (GT), modern trade (MT), dan juga daring. "Jadi memang kami sekarang lebih fokus shift ke general trade atau pasar tradisional, modern trade, dan juga sekarang yang lagi naik kencang ini e-commerce," Direktur SKBM Howard Ken Lukmito saat Paparan Publik Virtual, Kamis (22/7).
Sekar Bumi (SKBM) tak lupa pasar domestik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Sekar Bumi Tbk (SKBM) telah menempuh berbagai upaya untuk meningkatkan laju bisnisnya di tahun ini. Meskipun kontribusi pendapatan terbesar masih dipegang oleh pasar ekspor yang mencapai 97%, tidak lantas membuat SKBM melupakan potensi bisnis di ranah lokal. Seperti diketahui, laju bisnis SKBM di pasar lokal sempat terdampak pandemi Covid-19 di tahun lalu, terutama di area food service. Kondisi tersebut membuat manajemen merancang sejumlah strategi baru untuk menggenjot penjualan lokal di tahun ini. Satu di antaranya dengan mengembangkan market ke general trade (GT), modern trade (MT), dan juga daring. "Jadi memang kami sekarang lebih fokus shift ke general trade atau pasar tradisional, modern trade, dan juga sekarang yang lagi naik kencang ini e-commerce," Direktur SKBM Howard Ken Lukmito saat Paparan Publik Virtual, Kamis (22/7).