Sekjen Golkar Ungkap Meutya Hafid Diusulkan Jadi Menteri di Kabinet Prabowo



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar M Sarmuji menyebut partainya sudah mengusulkan beberapa nama calon menteri kepada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Republik Indonesia, Prabowo Subianto.  

Salah satunya, politikus Golkar, Meutya Hafid. Namun, menurutnya, keputusan soal menteri tetap menjadi hak prerogatif presiden terpilih. 

"Yang jelas Bu Meutya dimasukan dalam daftar usulan tapi posisinya seperti apa nanti presiden terpilih yang menentukan," ujar Sarmuji di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Rabu (2/10/2024). 


Sarmuji menjelaskan, Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Ladahalia sudah berkomunikasi dengan Prabowo soal nama-nama yang diusulkan untuk menjadi menteri. 

Namun, ia enggan membeberkan siapa saja nama kader lain, selain Meutya, yang diusulkan ke Prabowo.

Baca Juga: Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Jokowi: Saya Kira Baik, Komunikasi Bisa Tersambung

"Saya enggak hapal satu-satu," ungkapnya. 

Diketahui, nama Meutya Hafid disebut-sebut akan menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di era pemerintahan selanjutnya. 

Meutya sendiri mengaku tidak pernah mendapatkan tawaran untuk menjadi menteri di kabinet Prabowo mendatang. 

"Enggak, enggak ada tawaran," ucap Meutya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Politikus Partai Golkar ini juga mengaku tidak membahas soal susunan kabinet saat bertemu dengan presiden terpilih Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (27/9/2024) lalu. 

Meutya menegaskan bahwa ia tidak ikut campur soal penyusunan kabinet karena hal itu merupakan hak prerogatif presiden terpilih. 

"Belum ada, dan saya kan enggak terlibat dalam pembahasan menteri. Itu prerogatif presiden, jangan diduga-duga. Kita tunggu saja nanti," ucap Meutya.

Baca Juga: Penyusunan Kabinet Prabowo-Gibran Diperkirakan Selesai H-5 Pelantikan

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekjen Golkar Ungkap Meutya Hafid Diusulkan Jadi Menteri di Kabinet Prabowo", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/02/13002741/sekjen-golkar-ungkap-meutya-hafid-diusulkan-jadi-menteri-di-kabinet-prabowo.

Selanjutnya: Tampil di CAEXPO 2024, Indonesia Catatkan Potensi Transaksi Rp 479 Miliar

Menarik Dibaca: Cargill Resmikan Lini Produksi Kakao Baru di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati