KONTAN.CO.ID - Perlambatan konsumsi tak hanya mempengaruhi industri konsumer, melainkan juga industri media. Lesunya konsumsi masyarakat juga ikut membuat pengeluaran iklan perusahaan konsumsi melemah. Dalam riset yang dirilis Rabu (6/9), Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya mengatakan, indikator makro ekonomi yang membaik tak membuat pendapatan perusahaan konsumer membaik. Alhasil, pengeluaran untuk iklan di media massa khususnya televisi jadi melambat. Hal ini berdampak pada bisnis PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). "Perlambatan konsumsi tersebut membuat iklan dari sektor konsumer di televisi jadi berkurang," tulis Christine.
Sektor media kena dampak pelemahan konsumsi
KONTAN.CO.ID - Perlambatan konsumsi tak hanya mempengaruhi industri konsumer, melainkan juga industri media. Lesunya konsumsi masyarakat juga ikut membuat pengeluaran iklan perusahaan konsumsi melemah. Dalam riset yang dirilis Rabu (6/9), Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya mengatakan, indikator makro ekonomi yang membaik tak membuat pendapatan perusahaan konsumer membaik. Alhasil, pengeluaran untuk iklan di media massa khususnya televisi jadi melambat. Hal ini berdampak pada bisnis PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). "Perlambatan konsumsi tersebut membuat iklan dari sektor konsumer di televisi jadi berkurang," tulis Christine.