Selain Indah, 5 Batu Kristal Ini juga Bagus untuk Merawat Kecantikan Kulit



MOMSMONEY.ID - Inilah 5 batu kristal yang bagus untuk merawat kecantikan kulit. Kristal merupakan bongkahan batu cantik yang kerap dijadikan sebagai dekorasi.

Tak hanya memiliki unsur estetika, kristal juga menyimpan beragam manfaat lain di antaranya meningkatkan kualitas tidur, mengurangi kecemasan, menarik kelimpahan, meningkatkan penyembuhan, dan membawa energi baik ke dalam ruangan.

Di dunia kecantikan, tidak sedikit tempat spa yang menggunakan kristal sebagai perawatan wajah. Meskipun tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan efek kristal pada kulit, namun sifat penyembuhan yang dimiliki kristal telah dimasukkan ke dalam rejimen kecantikan selama ribuan tahun.

Melansir RenewSkin, ada 5 batu kristal yang bagus untuk merawat kecantikan kulit. Berikut daftarnya yang sayang untuk Anda lewatkan:

Baca Juga: 7 Tanda Kecanduan Seks yang Harus Anda Waspadai, Catat Ya!

1. Amethyst

Kristal ungu nan cantik ini memiliki energi menenangkan yang mampu membantu Anda mendapatkan tidur yang lebih baik. Amethyst juga dapat membantu Anda memanfaatkan intuisi dan sisi spiritual Anda.

Amethyst memiliki sifat detoksifikasi yang mampu mendorong regenerasi sel. Kristal ini juga bisa bekerja secara ajaib untuk membantu mengatasi jerawat maupun infeksi kulit.

2. Clear quartz

Clear quartz termasuk kristal yang kuat. Fungsi utamanya yaitu membantu Anda mendapatkan kejernihan, mencapai fokus, dan mewujudkan keinginan.

Clear quartz dijuluki sebagai “master healer” berkat kemampuannya dalam membantu memperbaiki kondisi kulit. Jika Anda ingin mengurangi tampilan garis-garis halus dan kerutan, tidak ada salahnya untuk memasukkan clear quartz ke dalam rutinitas kecantikan Anda.

3. Jade

Bisa dibilang, jade adalah kristal paling populer di dunia kecantikan. Orang zaman dahulu kerap menggunakan jade untuk meningkatkan sirkulasi, mengurangi bengkak, serta membentuk dan mengangkat kulit wajah.

Memakai jade secara teratur dinilai dapat mempromosikan harmoni dan keseimbangan yang bermanfaat untuk memperbaiki masalah kulit yang ada.

Baca Juga: 5 Jenis Daun yang Bagus untuk Merawat Kecantikan Kulit, Salah Satunya Daun Jambu Biji

4. Rose quartz

Rose quartz memiliki warna pink yang lembut. Tidak heran jika kristal ini sering disebut sebagai batu cinta, kasih sayang, dan pengampunan.

Bila digunakan pada kulit, rose quartz dapat membantu menjaga keremajaan kulit dan meningkatkan sirkulasi. Sifatnya yang lembut menjadikan rose quartz cocok untuk merawat kulit sensitif serta membantu meredakan kondisi peradangan seperti rosacea, eksim, dan ruam.

5. Black onyx

Dikenal sebagai batu perlindungan, black onyx mampu membantu mengatasi ketakutan, melepaskan pikiran yang membatasi, mengurangi stres, dan memberikan rasa damai sekaligus tenang.

Manfaat black onyx yang demikian juga dapat menyebar ke kulit. Beberapa manfaat black onyx untuk kulit antara lain mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi yang sehat untuk membuat kulit lebih bercahaya.

Demikian 5 batu kristal yang bagus untuk merawat kecantikan kulit. Anda dapat menjadikan kristal-kristal di atas sebagai skincare tools atau alat pijat wajah. Bisa juga merendamnya di bak mandi atau meletakkannya di antara produk skincare yang Anda miliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ana Risma