Selain Spin, Chevrolet jagokan Captiva dan Aveo



JAKARTA. Setiap produsen mobil pasti mempunyai jagoan andalan yang menjadi pendongkrak penjualan. Chevrolet, salah satu produsen otomotif di Indonesia asal Amerika Serikat menempatkan Captiva dan Aveo di lini terdepan produk.

"Captiva dan Aveo menjadi mobil dengan penjualan terbesar saat ini," kata Yuniadhi Hasono Hartono, Direktur Marketing PT General Motor (GM) Indonesia selaku pemegang merek Chevrolet di Jakarta, Rabu (24/4).

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) tahun 2012, Chevrolet meraih penjualan sebesar 5.643 unit. Captiva sendiri berhasil meraup penjualan sebesar 2.495 unit dan Aveo sebesar 423 unit.


Captiva merupakan mobil Sport Utility Vehicle (SUV) premium dengan dua jenis mesin, yakni bensin dan diesel. Mobil dengan lima varian warna ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 329,5 juta per unit. Sementara itu, Aveo adalah mobil jenis hatchback atau sedan tak berbuntut.

Mobil dengan dua tipe yakni LS dan LT dan lima varian warna ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 168,8 juta per unit. Namun untuk tahun ini, Chevrolet akan mengandalkan Spin. Mobil di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV) tersebut akan mengaspal hari ini.

Spin akan dirakit di pabrik Chevrolet yang berlokasi di Bekasi dengan kapasitas produksi 40.000 unit per tahun. Desain baru logo Chevrolet yang mengusung slogan Find New Road (FNR) akan disematkan untuk pertama kalinya dalam mobil dengan enam varian warna dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 139,7 juta per unit. "Spin akan menjadi salah satu mobil unggulan kami," tandasnya.

Adapun tahun ini, produsen dengan logo dasi kupu-kupu itu akan melakukan renovasi terhadap 35 diler miliknya. Renovasi tersebut sudah dimulai di satu diler Chevrolet yang berlokasi di Pluit Jakarta Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri