Selama Bulan Agustus, Penjualan Mobil Baru di Inggris Turun 1,3%



KONTAN.CO.ID - LONDON. Penjualan mobil baru di Inggris sedikit turun pada bulan Agustus. Data industri ini sejalan dengan proyeksi karena Agustus dianggap jadi bulan yang tenang.

Masyarakat Produsen dan Pedagang Motor alias Society of Motor Manufacturers and Traders (SMMT) mengatakan, registrasi mobil baru turun sekitar 1,3% secara tahunan menjadi 84.575 unit pada Agustus. Ini karena banyak pembeli lebih suka menunggu pelat nomor baru bulan September.

Meski begitu, permintaan kendaraan listrik bertenaga baterai (BEV) pada bulan Agustus naik 10,8% karena pembeli memanfaatkan diskon musim panas. SMMT memperkirakan pangsa pasar BEV akan naik menjadi 18,5% dari saat ini 17,2%. Hingga akhir tahun ini, pendaftaran BEV akan mencapai 364.000 kendaraan. 


Baca Juga: Dorong Ekspansi Global, BYD Hadapi Ujian Berat di Jepang

"Dorongan peralihan pasar ke EV tetap menjadi tantangan. Tindakan mendesak harus diambil untuk membantu pembeli mengatasi masalah keterjangkauan dan penyediaan titik pengisian daya," kata Kepala SMMT Mike Hawes dalam sebuah pernyataan.

Pada bulan lalu, pembelian armada yang mencakup enam dari 10 mobil yang terdaftar bulan lalu turun 1,2% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu. "Kami berharap September memberi indikator yang lebih baik tentang posisi pasar dengan pelat nomor baru yang akan diperkenalkan dan sejumlah insentif dan diskon menarik yang mungkin akan ditawarkan," kata Jamie Hamilton, mitra otomotif dan kepala kendaraan listrik di Deloitte.

Selanjutnya: Top Up Game Kini Lebih Mudah dan Cepat dengan Mokapedia

Menarik Dibaca: Astra Property Gelar Living First – CreArt 2024, Tawarkam Promo Menarik

Editor: Avanty Nurdiana