Selama Kunjungan di Indonesia, Paus Fransiskus Memilih Menginap di Kedubes Vatikan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Paus Fransiskus dikabarkan tak akan menginap di hotel selama kunjungannya ke Jakarta pada 3-6 September 2024.

"Beliau memilih tinggal di Kedubes Vatikan di Indonesia. Yang di hotel rombongannya," ujar Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo, kepada Kompas.com, Senin (2/9/2024).

Baca Juga: Hari Ini (3/9) Tiba Jakarta, Cek Link Streaming Kegiatan Paus Fransiskus


Paus juga disebut akan terbang ke Indonesia menggunakan pesawat komersil ALITALIA. Meski terbang dengan pesawat komersil, namun pesawat itu disewa khusus untuk Paus dan rombongan.

Paus Fransiskus juga disebut enggan menggunakan mobil mewah selama kunjungannya ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Ia pilih menggunakan mobil yang sehari-hari digunakan warga kebanyakan.

"Benar beliau memilih mobil yang banyak digunakan oleh masyarakat, di sini Toyota Innova," kata Suharyo.

Baca Juga: Paus Fransiskus Memilih Menggunakan Innova Selama Kunjungan di Indonesia

Selama lawatannya ke Tanah Air, pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma itu dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo, bertandang ke Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, serta memimpin misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Madya di hadapan lebih dari 80.000 umat Katolik dari berbagai penjuru.

Kehadiran Paus kelahiran Argentina itu di Indonesia merupakan bagian dari kunjungan apostolik Paus di Asia dan Pasifik. Kunjungan ini sebetulnya diagendakan pada 2020 lalu, namun tertunda karena pandemi Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Enggan di Hotel, Paus Fransiskus Memilih Menginap di Kedubes Vatikan Selama di Indonesia", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/09/02/22240921/enggan-di-hotel-paus-fransiskus-memilih-menginap-di-kedubes-vatikan-selama.

Selanjutnya: 7 Tips Feng Shui untuk Kamar Mandi Ini Bisa Bawa Keberuntungan

Menarik Dibaca: 7 Tips Feng Shui untuk Kamar Mandi Ini Bisa Bawa Keberuntungan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto