Selama Natal, akses tol dalam kota bakal dibuka



JAKARTA. PT Jasa Marga (persero) Tbk rencananya akan membuka semua akses tol dalam kota. Hal ini karena volume kendaraan berkurang menjelang liburan natal dan tahun baru.

"Penutupan tol dievaluasi, lagi diberhentikan. Karena pas libur banget, traffic sudah turun," ujar Direktur Utama PT Jasa Marga, Adityawarman Senin (23/12/2013).

Rencananya Jasa Marga akan membuka seluruh akses tol dalam kota hingga akhir bulan Desember atau volume kendaraan normal kembali. Adityawarman pun yakin hal itu tidak akan menimbulkan kemacetan besar.


"kita lepas saja sampai Desember, tidak mengganggu sampai akhir minggu akhir tahun. Banyak yang libur keluar kota, kecenderungan volume menurun," ungkap Adityawarman.

Mengenai persiapan menjelang natal dan tahun baru, Jasa Marga telah menyiapkan armadanya 24 jam. Jasa Marga pun akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar arus kendaraan lancar.

"Kita akan tetap kerahkan armada turun ke jalan selama liburan panjang," ungkap Adityawarman.

Sebelumnya diberitakan tribunnews.com untuk memperlancar arus kendaraan pintu keluar tol dari pancoran, tegal parang, dan Slipi ditutup mulai pukul 08.00 WIB sampai 10.00 WIB dan ditutup pukul 04.00 WIB sampai 08.00 WIB. Sedangkan pintu masuk tol Semanggi 1 ditutup dengan sistem yang sama, dan dialihkan di pintu Kartika Chandra. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie