KONTAN.CO.ID - JAKARTA.. Pola konsumsi masyarakat dipastikan berubah dari yang tadinya offline ke online lantaran kebijakan physical distancing dan adanya work from home (WFH) selama masa pandemi virus korona (Covid-19). Hal tersebut juga memberikan dampak positif bagi bisnis marketplace. Misalnya saja di Blibli yang mencatatkan kenaikan transaksi di produk UMKM yang ada di kategori Galeri Indonesia. Menurut CEO Blibli Kusumo Martanto, pertumbuhan transaksi di produk UMKM yang ada di Galeri Indonesia melonjak hingga enam kali lipat selama pandemi ini. Misalnya di kateogri makanan dan minuman yang tumbuh tiga kali lipat. Kemudian kategori kesehatan seperti masker, vitamin, bahkan jamu mengalami pertumbuhan tiga hingga enam kali lipat. Begitu juga di kategori peralatan dapur atau memasak yang juga ikut sumbang dalam kenaikan transaksi di Blibli selama pandemi Covid-19.
Selama pandemi, Blibli justru catat pertumbuhan bisnis 50%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA.. Pola konsumsi masyarakat dipastikan berubah dari yang tadinya offline ke online lantaran kebijakan physical distancing dan adanya work from home (WFH) selama masa pandemi virus korona (Covid-19). Hal tersebut juga memberikan dampak positif bagi bisnis marketplace. Misalnya saja di Blibli yang mencatatkan kenaikan transaksi di produk UMKM yang ada di kategori Galeri Indonesia. Menurut CEO Blibli Kusumo Martanto, pertumbuhan transaksi di produk UMKM yang ada di Galeri Indonesia melonjak hingga enam kali lipat selama pandemi ini. Misalnya di kateogri makanan dan minuman yang tumbuh tiga kali lipat. Kemudian kategori kesehatan seperti masker, vitamin, bahkan jamu mengalami pertumbuhan tiga hingga enam kali lipat. Begitu juga di kategori peralatan dapur atau memasak yang juga ikut sumbang dalam kenaikan transaksi di Blibli selama pandemi Covid-19.