KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia mulai kuartal pertama tahun 2020 telah mendorong konsumen beralih dari transaksi dengan uang tunai ke transaksi digital. Pembayaran secara digital perbankan menjadi andalan saat sebagian besar orang harus stay at home. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mencatatkan pertumbuhan transaksi digital selama pandemi Covid-19. Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta pertengahan pekan ini menyebutkan, pertumbuhan transaksi digital pada kuartal pertama 2020 di jaringan layanan elektronik BNI meningkat secara keseluruhan sebesar 31% dibanding periode yang sama tahun 2019, baik transaksi melalui SMS banking, internet banking, maupun BNI mobile banking. Kenaikan tersebut terutama disumbangkan oleh pertumbuhan transaksi pada BNI mobile banking, yaitu naik 84,4% dibanding kuartal pertama 2019. Baca Juga: BNI mobile banking terblokir? Atasi dengan cara ini
Selama pandemi corona, pengguna BNI mobile banking melonjak 84%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia mulai kuartal pertama tahun 2020 telah mendorong konsumen beralih dari transaksi dengan uang tunai ke transaksi digital. Pembayaran secara digital perbankan menjadi andalan saat sebagian besar orang harus stay at home. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) mencatatkan pertumbuhan transaksi digital selama pandemi Covid-19. Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies di Jakarta pertengahan pekan ini menyebutkan, pertumbuhan transaksi digital pada kuartal pertama 2020 di jaringan layanan elektronik BNI meningkat secara keseluruhan sebesar 31% dibanding periode yang sama tahun 2019, baik transaksi melalui SMS banking, internet banking, maupun BNI mobile banking. Kenaikan tersebut terutama disumbangkan oleh pertumbuhan transaksi pada BNI mobile banking, yaitu naik 84,4% dibanding kuartal pertama 2019. Baca Juga: BNI mobile banking terblokir? Atasi dengan cara ini