KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Halodoc mengklaim pihaknya mendulang peningkatan instalasi (download) pada platformnya selama masa pandemi COVID-19 sebanyak 10 kali lipat dalam dua bulan terakhir. Felicia Kawilarang, VP Corporate Communication Halodoc menjabarkan, hal itu terjadi karena masyarakat melihat platformnya sangat berguna di masa pemberlakuan social distancing. "Iya bisnis kami booming di masa pandemi karena usefull bagi masyarakat yang juga menjalankan social distancing," ungkap Felicia dalam acara MarkPlus Industry Roundtable E-commerce and Application (Tech) Industry Perspective yang diselenggarakan secara digital, Selasa (28/4).
Ia melanjutkan, peningkatan unduhan juga terjadi setelah Kementerian Kesehatan dan BNPB menunjuk Halodoc sebagai platform layanan kesehatan digital untuk akses tes cepat (rapid test) virus corona (Covid-19). Dalam prakteknya, masyarakat bisa memeriksa rapid test lewat mekanisme drive thru (layanan tanpa turun dari kendaraan) untuk masyarakat umum melakukan deteksi dini. Dalam pelaksanaannya, Halodoc juga bekerja sama dengan Gojek serta turut menggandeng Rumah Sakit Mitra Keluarga sebagai tim medis lapangan dan Pusat Pengelola Komplek Kemayoran (PPKK) sebagai penyedia area pelaksanaan tes tersebut.