KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penggunaan sistem pembayaran online selama pandemi Covid-19 menunjukkan tren peningkatan. Penyelenggara uang elektronik, DANA mencatatkan kenaikan secara signifikan pada transaksi non-tunai seperti pembayaran kebutuhan rumah tangga dan transfer uang. "Pembayaran kebutuhan rumah tangga ini termasuk pembayaran rutin bulanan seperti membayar biaya berlangganan TV kabel, asuransi dan BPJS, listrik, dan air. Ada pula transaksi belanja di e-commerce dan pembelian pulsa yang ikut berkontribusi dalam transaksi tersebut," kata CEO dan Co-founder DANA Vincent Iswara, Senin (5/10). Sementara transfer atau pengiriman uang masih menjadi fitur andalan yang digunakan oleh pengguna DANA, baik itu pengiriman uang ke sesama pengguna DANA maupun ke rekening bank.
Selama pandemi, transaksi pengiriman uang DANA meningkat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penggunaan sistem pembayaran online selama pandemi Covid-19 menunjukkan tren peningkatan. Penyelenggara uang elektronik, DANA mencatatkan kenaikan secara signifikan pada transaksi non-tunai seperti pembayaran kebutuhan rumah tangga dan transfer uang. "Pembayaran kebutuhan rumah tangga ini termasuk pembayaran rutin bulanan seperti membayar biaya berlangganan TV kabel, asuransi dan BPJS, listrik, dan air. Ada pula transaksi belanja di e-commerce dan pembelian pulsa yang ikut berkontribusi dalam transaksi tersebut," kata CEO dan Co-founder DANA Vincent Iswara, Senin (5/10). Sementara transfer atau pengiriman uang masih menjadi fitur andalan yang digunakan oleh pengguna DANA, baik itu pengiriman uang ke sesama pengguna DANA maupun ke rekening bank.