KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lonjakan penyebaran dan kasus positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir terjadi di hampir seluruh wilayah Indo\nesia, terutama Pulau Jawa dan Bali. Untuk membantu pemerintah menekan laju penularan Covid-19, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menerapkan kebijakan bagi diler, bengkel, vendor maupun
supplier agar mengutamakan kesehatan dan keselamatan dengan mengikuti aturan pemerintah terkait Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Darurat. Donny Saputra, 4W
Marketing Director Suzuki Indomobil Sales menyampaikan, pihaknya mengapresiasi seluruh mitra kerja baik diler, bengkel, vendor, maupun
supplier yang telah berupaya keras dan berkomitmen terhadap bisnis Suzuki selama masa pandemi Covid-19.
“Namun, dengan lonjakan kasus positif Covid-19 yang signifikan, saat ini kami harus memprioritaskan keselamatan masyarakat secara keseluruhan, termasuk konsumen, karyawan Suzuki, dan juga mitra kerja,” ujar dia dalam siaran pers di situs Suzuki Indonesia, Kamis (8/7). Selama masa PPKM Mikro Darurat dari 3—20 Juli 2021, layanan operasional di 164
showroom diler mobil Suzuki di wilayah Jawa dan Bali akan akan mengikuti aturan pemerintah pusat dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing. Sementara bagi diler atau bengkel di luar Jawa dan Bali, operasionalnya akan mengikuti regulasi di masing-masaing wilayah.
Baca Juga: Aturan pajak untuk mobil listrik direvisi, ini respons Suzuki Indomobil Sales Meski begitu, konsumen Suzuki masih dapat melakukan interaksi dan transaksi baik dengan diler maupun bengkel. Diler-diler Suzuki yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia bisa diakses secara digital baik melalui website, media sosial, maupun aplikasi pesan instan seperti WhatsApp. Bagi konsumen yang ingin melakukan servis, Suzuki menawarkan layanan
Home Service dan
Pick Up Service terutama bagi pemilik kendaraan komersial seperti New Carry Pick Up dan APV yang bergerak di sektor vital, seperti logistik, transportasi, atau medis. Bantuan darurat pun masih tersedia melalui layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Untuk bisa mengakses layanan tersebut, konsumen dapat menghubungi Halo Suzuki di 0800-1100-800. Semua layanan Suzuki dipastikan telah memenuhi standar langkah pencegahan Covid-19. Pembelian suku cadang juga bisa dilakukan tanpa harus pergi ke bengkel atau diler. Cukup unduh aplikasi MySuzuki untuk kebutuhan belanja
online suku cadang resmi kendaraan Suzuki. Selain itu, konsumen juga bisa mengunjungi website Auto Value
www.autovalue.co.id untuk mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online. Di samping mengikuti aturan terbaru dari pemerintah, sejak awal pandemi Suzuki telah menerapkan protokol kesehatan “Suzuki Hygiene Commitment” (SHC). SHC merupakan kebijakan ketat untuk perusahaan, diler, bengkel dan mitra kerja lainnya berupa pedoman yang mengatur operasional usaha dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan, sehingga dapat memberikan ketenangan kepada konsumen.
“Melalui SHC, kami ingin memastikan kesehatan dan keselamatan semua pihak tetap terjaga di masa yang sulit ini. Konsumen pun bisa tetap tenang saat berinteraksi dengan Suzuki karena kami selalu memastikan melaksanakan serangkaian protokol kesehatan yang ketat baik di diler maupun di bengkel,” terang Donny. Suzuki Indonesia juga memastikan pemberlakuan penyemprotan disinfektan di setiap tempat baik kantor, diler, maupun bengkel secara rutin, penerapan 5M secara ketat, dan mengutamakan aktivitas
online atau digital seperti pada pelayanan publik,
test drive, dan
home service. Untuk setiap aktivitas
offline yang dilakukan, Suzuki tetap memperhatikan kenyamanan dan keamanan pihak terkait dengan menggunakan masker, sarung tangan,
thermal gun, serta menjaga jarak aman dengan standar interaksi minimal 1-2 meter.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .