KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blibli.com menyebut tren pertumbuhan kuartal I 2020 meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019. Pada April ini, Blibli mencatat adanya peningkatan jumlah penjual (seller) sekitar 90%. Yolanda Nainggolan, VP Public Relation Blibli.com menjabarkan, pada Maret sampai April atau selama masa social distancing diberlakukan, pertumbuhan transaksi tertinggi terjadi di tiga kategori, yakni kategori Bliblimart, kategori Galeri Indonesia yang menyediakan produk-produk UMKM Indonesia, serta kategori Kesehatan dan Kecantikan. "Untuk produk kebutuhan sehari-hari, bertumbuh 3 kali lipat pada kuartal I tahun ini, lalu produk-produk UMKM Indonesia tumbuh sebanyak 6 kali lipat, dan produk-produk kesehatan dan kebersihan juga tumbuh sebanyak 3 kali lipat dibandingkan tahun lalu," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (23/4).
Selama social distancing, penjual di platform Blibli meningkat 90% secara tahunan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Blibli.com menyebut tren pertumbuhan kuartal I 2020 meningkat dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019. Pada April ini, Blibli mencatat adanya peningkatan jumlah penjual (seller) sekitar 90%. Yolanda Nainggolan, VP Public Relation Blibli.com menjabarkan, pada Maret sampai April atau selama masa social distancing diberlakukan, pertumbuhan transaksi tertinggi terjadi di tiga kategori, yakni kategori Bliblimart, kategori Galeri Indonesia yang menyediakan produk-produk UMKM Indonesia, serta kategori Kesehatan dan Kecantikan. "Untuk produk kebutuhan sehari-hari, bertumbuh 3 kali lipat pada kuartal I tahun ini, lalu produk-produk UMKM Indonesia tumbuh sebanyak 6 kali lipat, dan produk-produk kesehatan dan kebersihan juga tumbuh sebanyak 3 kali lipat dibandingkan tahun lalu," ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (23/4).