KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pagebluk Covid-19, PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) masih memasang target optimistis. Emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 September 2020 ini membidik pendapatan bersih Rp 600 miliar hingga akhir tahun 2020. Ini artinya, target tersebut lebih tinggi 28,04% dari realisasi pendapatan bersih tahun 2019 yang sebesar Rp 468,58 miliar. “Untuk laba diperkirakan Rp 15 miliar sampai Rp 20 miliar. Mudah-mudahan dengan situasi ini kami mencoba mendekati angka (target) terbaik, karena saat ini juga tengah pandemi Covid-19,” terang Arting, Direktur Keuangan SCNP. Sebagai gambaran, SCNP mengempit laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp 17,68 miliar tahun lalu. Selama pandemi memang permintaan terhadap peralatan rumah tangga (home appliances) SCNP turun. Akan tetapi, SCNP optimistis dapat membukukan kinerja yang lebih baik tahun ini. Adapun strategi yang digunakan dalam menjaga kinerja adalah strategi diversifikasi, yang meliputi diversifikasi produk, diversifikasi kanal distribusi, hingga diversifikasi pasar.
Selaras Citra Nusantara (SCNP) mengambil peluang pasar ekspor alat kesehatan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pagebluk Covid-19, PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) masih memasang target optimistis. Emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 September 2020 ini membidik pendapatan bersih Rp 600 miliar hingga akhir tahun 2020. Ini artinya, target tersebut lebih tinggi 28,04% dari realisasi pendapatan bersih tahun 2019 yang sebesar Rp 468,58 miliar. “Untuk laba diperkirakan Rp 15 miliar sampai Rp 20 miliar. Mudah-mudahan dengan situasi ini kami mencoba mendekati angka (target) terbaik, karena saat ini juga tengah pandemi Covid-19,” terang Arting, Direktur Keuangan SCNP. Sebagai gambaran, SCNP mengempit laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp 17,68 miliar tahun lalu. Selama pandemi memang permintaan terhadap peralatan rumah tangga (home appliances) SCNP turun. Akan tetapi, SCNP optimistis dapat membukukan kinerja yang lebih baik tahun ini. Adapun strategi yang digunakan dalam menjaga kinerja adalah strategi diversifikasi, yang meliputi diversifikasi produk, diversifikasi kanal distribusi, hingga diversifikasi pasar.