Seluruh gerai Alfamart sudah layani pick up point



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) terus mengembangkan ekosistem digitalnya, perusahaan sudah memiliki Alfamart Digital Business.

Mulai dari layanan Alfacart, Alfamind, Alfatrex, Alfapop dan lainnya. Upaya tersebut untuk mentransformasikan gerai online to offline untuk bisa memberikan pelayanan.

Agus Junaidi, Procurement Technology & Support Manager AMRT menyampaikan perusahan terus menggembangkan digital untuk bersinergi dengan pertumbuhan gerai. Tidak hanya untuk agregator online untuk barang-barang konsumsi tetapi juga menjadi one stop shopping.


“Misalnya layanan pick up point itu di 13.500 gerai kami sudah ada, sejak awal tahun semua sudah bisa pick up point di gerai Alfamart,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (25/7).

Tidak hanya itu, perusahaan juga memiliki Alfapop yakni point of purchase yang menjadi kios digital untuk melakukan transaksi di gerai miliknya. Saat ini lebih dari 1.100 layanan mulai dari pembelian voucher, token listrik hingga kebutuhan lainnya bisa dilakukan di gerai Alfamart.

Catatan Kontan.co.id, tahun ini perusahaan mengalokasikan dana belanja modal sebesar Rp 2,3 triliun salah satunya adalah untuk penggembangan digital dan ekspansi gerai. Tahun ini saja, perusahaan menargetkan membangun 800 gerai baru dengan 150 gerai diantaranya dengan skema franchise.

“Sekarang ini kami benar-benar selektif, jadi kalau sebelumnya yang penting buka sebanyak-banyuaknya, sekarang kami selektif jadi benar-benar dipilih mana gerai yang akan profit baru dibuka,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .