KONTAN.CO.ID -
Jakarta, 29 Agustus 2023. Baru-baru ini publik kembali dihebohkan oleh video Fuji Utami atau kerap dikenal sebagai Fuji An yang terlihat sedang marah-marah. Dalam potongan video amatir yang beredar di sosial media itu, Fuji tampak sedang menerima telepon dan menjawab dengan nada agak tinggi. Saat sadar dirinya sedang direkam, Fuji kemudian menegur orang yang merekamnya karena direkam secara diam-diam. Viralnya video ini di sosial media telah menarik banyak perhatian netizen dan fans Fuji yang mencuatkan berbagai spekulasi yang muncul dan beredar di dunia maya. Beberapa komentar terlihat positif dengan mendukung dan mendoakan agar semua baik-baik saja.
Melihat rasa keingintahuan netizen semakin memuncak, selang satu hari setelah postingan tersebut diunggah,
Fuji pun curhat sekaligus klarifikasi mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam postingan tersebut. Dalam video klarifikasi nya, Fuji mengatakan “Aku tuh gak suka ya videoku dipotong-potong kayak gitu, jadi miskom kan orang-orang. Padahal sebenarnya di video itu, aku bilang… sebarin aja kabar aku bakal live perdana di Shopee Live, tanggal 29 Agustus, jam 8 malam! Pokoknya sebarin biar semua orang tau dan gak ketinggalan diskon 50% untuk semua barang! Menarik kan? Makanya bantu sebarin ya. Tanggal 29 Agustus, jam 8 malam, semua diskon 50%, hanya di Shopee Live, Paling Murah di Shopee!”
Sebagai salah satu artis yang namanya selalu menjadi topik hangat di media akhir-akhir ini, semangat Fuji untuk terus berkarya memang patut diacungi jempol. Meskipun sepak terjangnya di industri
entertainment memang belum lama, tidak menghentikan Fuji untuk terus mengembangkan potensi dirinya. Hal ini dapat dilihat dari Fuji yang terus mengeksplor industri
content creator. Berbagai konten-konten kreatif yang berisikan rutinitas hariannya baik bersama keluarga atau saat bekerja ternyata diminati dan banyak ditonton masyarakat. Hal inilah yang membuat namanya terus melambung, apalagi saat ini ia seringkali melakukan kolaborasi dengan brand-brand ternama dan juga platform ecommerce seperti Shopee yang telah berlangsung sejak tahun lalu. Kemudahan dan keunggulan fitur Shopee menjadi daya tarik tersendiri untuk Fuji terus berupaya mengenal dan terus menjalin kerjasama. Selain itu, terinspirasi dari pemberitaan mengenai pencapaian omzet rekan-rekan artisnya yang sukses memanfaatkan fitur Shopee Live untuk mendapatkan keuntungan yang bombastis membuat Fuji menetapkan hatinya untuk ikut mencoba peruntungannya di Shopee Live. Maka dari itu, pada tanggal 29 Agustus, Fuji akan perdana meramaikan pasar
live streaming di Shopee Live tepat di jam 8 malam. Tidak hanya kehadiran Fuji, setiap harinya akan ada banyak kejutan dan penawaran menarik, mulai dari pilihan produk yang lengkap dan beragam, promo besar-besaran yang pasti paling murah seperti Semua Diskon 50%, dan Gratis Ongkir Rp 0 selama sesi live berlangsung. Dan tentunya pengguna bisa menikmati beragam penawaran menarik di kampanye Shopee 9.9 Super Shopping yang sedang berlangsung saat ini. Antusiasme yang tinggi akan dunia
live streaming memang semakin terasa akhir-akhir ini. Bukan hanya masyarakat yang berbondong-bondong memanfaatkan fitur
live streaming untuk berbelanja, para selebriti papan atas lainnya pun dengan antusias mulai berjualan di Shopee Live. Pemilihan platform pun bukan merupakan hal yang bisa dilakukan secara sembarangan, karena platform fitur seperti Shopee Live yang dipilih memiliki peran signifikan dalam penjualan. Melalui riset dari Populix berjudul “Understanding Live Streaming Shopping Ecosystem in Indonesia” terungkap bahwa tiga kategori produk yang sering di beli melalui live streaming platform antara lain Fashion & Aksesoris Fashion, Kecantikan, Perawatan & Kesehatan dan Gaya Hidup. Pada ketiga kategori tersebut, Shopee Live unggul jauh melampaui para pesaingnya, termasuk pemain baru yaitu TikTok Live. Dimana persebaran persentase terlihat pada tabel dibawah;
| Fashion & Aksesoris Fashion | Kecantikan, Perawatan & Kesehatan | Gaya Hidup |
Shopee Live | 79% | 71% | 72% |
TikTok Live | 44% | 51% | 39% |
Hal ini didukung dengan paparan data, fitur
live streaming kini paling sering digunakan untuk belanja
online. Total Shopee Live menempati peringkat teratas sebagai fitur
live streaming sebanyak 69%, unggul jauh dari TikTok Live dengan persentase 25%. Shopee Live juga menjadi fitur
live streaming yang paling diingat oleh masyarakat Indonesia dengan hasil 60% responden, unggul dua kali lipat dari TikTok Live sebesar 30%. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Indah Sulistyorini