Semen Indonesia (SIG) Perkuat Keterhubungan dengan Pelanggan Lewat Ekosistem Digital



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SIG) terus memperkuat keterhubungan dengan pelanggan melalui pengembangan ekosistem digital. Langkah ini didukung oleh jaringan pelanggan SIG yang tersebar di seluruh Indonesia.

General Manager Brand Management SIG, Sasha Media, menyatakan bahwa program Customer Connectivity yang dikembangkan perusahaan telah berhasil menghubungkan 60.000 toko, 1.600 tenaga penjualan distributor, dan lebih dari 12.000 tukang bangunan dalam satu ekosistem digital.

"Melalui Customer Connectivity, SIG menjalankan aktivitas pemasaran digital yang melibatkan berbagai pihak, mulai dari tukang bangunan, pemilik toko, tenaga penjualan, distributor, hingga pemilik rumah dan pemangku kepentingan lainnya, seperti instansi pemerintah, konsultan, akademisi, dan pelanggan korporasi," ujar Sasha.


Baca Juga: Indocement (INTP) Lirik Peluang dari Potensi Penurunan Suku Bunga The Fed

Ekosistem digital SIG mencakup berbagai platform, seperti grup komunitas dan Jagobangunan.com untuk tukang, mandor, dan kontraktor; AksesToko untuk pemilik toko, distributor, dan tenaga penjualan; serta SobatBangun yang menyediakan layanan pembangunan dan renovasi rumah untuk pemilik bangunan.

Selain itu, SIG juga menyediakan toko resmi di Tokopedia untuk memudahkan pelanggan mengakses produk-produk perusahaan.

"Ekosistem digital ini bukan hanya untuk penjualan, tetapi juga sebagai wadah interaksi dengan pelanggan, melalui berbagai aktivitas, seperti kuis dan promosi," tambah Sasha dalam siaran persnya, Jumat (13/9).

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, menambahkan bahwa ekosistem digital ini merupakan wujud komitmen SIG dalam memberikan layanan terbaik. Ekosistem tersebut juga menjadi sarana edukasi pelanggan, termasuk mengenai pentingnya penggunaan semen ramah lingkungan.

Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Indocement (INTP) di Tengah Pasar Semen Domestik yang Lesu

"Penggunaan semen hijau yang rendah karbon merupakan upaya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan mendorong kehidupan yang lebih baik," ujar Vita.

Atas keberhasilan program Customer Connectivity, SIG meraih penghargaan Customer Engagement Program of the Year pada ajang Marketeers Editor’s Choice Award 2024. Penghargaan tersebut diserahkan kepada Sasha Media pada Kamis (12/9/2024) di The Ballroom at Djakarta Theater.

Program Customer Connectivity dinilai berhasil meningkatkan kedekatan dengan pelanggan serta mengoptimalkan analisis data besar (big data) untuk mendukung strategi bisnis SIG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli