Semester I-2018, Asuransi Cakrawala raup premi Rp 675 miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia optimistis laba hingga akhir tahun ini naik dua digit. Ekspansi bisnis yang telah dilakukan perusahaan ini diharapkan mampu mendongkrak kinerja.

Wakil Direktur Utama Cakrawala Proteksi Nicolaus Prawiro mengatakan, hingga akhir tahun 2018, proyeksi laba perusahaan ini naik 25%. Hal ini akan didukung jumlah premi Cakrawala Proteksi.

Sampai akhir 2018, Cakrawala Proteksi membidik bisa meraup premi Rp 1,2 triliun, naik 20% dibanding 2017 sekitar Rp 1,01 triliun. Hingga semester I-2018, Cakrawala Proteksi merealisasikan premi Rp 675 miliar.

Merujuk laporan keuangan perusahaan hingga Desember 2017, Cakrawala Proteksi mencatat laba setelah pajak Rp 23,08 miliar. "Tentunya target laba juga sejalan dengan upaya kami efisiensi biaya," kata Nicolaus, Selasa (24/7).

Guna mengejar target kinerja, Cakrawala Proteksi menggenjot nasabah segmen ritel yang memiliki pasar potensial dari agen, perbankan maupun perusahaan multifinance. Adapun kontribusi korporasi dan ritel masing-masing menyumbang 50%.

Perusahaan ini menghadirkan layanan membeli produk asuransi melalui online untuk mempermudah nasabah dari segmen individu. Adapun produk yang ditawarkan asuransi rumah tinggal dan asuransi mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi