Semester I 2023, Marketing Sales Summarecon (SMRA) Capai 32% dari Target



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) mencatatkan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) sebesar Rp 1,6 triliun pada semester I 2023.

Corporate Secretary Summarecon Agung Jemmy Kusnadi mengatakan, raihan tersebut memenuhi 32% dari target SMRA tahun 2023 sebesar Rp 5 triliun.

“Pencapaian ini didominasi dari penjualan produk rumah sebesar 58%, ruko 28%, kavling 7%, serta apartemen dan komersial 7%,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (17/7).


Jemmy menuturkan, pada semester II 2023, SMRA akan masih meluncurkan beberapa produk rumah dan komersial.

Baca Juga: Emiten Properti Dinilai Punya Harapan pada Semester II, Cek Rekomendasi Sahamnya

“Untuk keseluruhan tahun ini diperkirakan kontribusi paling besar adalah dari penjualan rumah,” tuturnya.

SMRA juga menyiapkan belanja modal atau capex sebesar Rp 700 miliar di tahun 2023. Capex itu akan digunakan untuk mengakuisisi lahan baru dan mengembangkan proyek-proyek baru.

Hingga kuartal I 2023, realisasi penggunaan capex sudah mencapai Rp 300 miliar.

Di tahun ini, SMRA akan menggarap dua proyek mall, yakni Summarecon Mall Bandung dan Summarecon Villaggio Jakarta Luxury Outlet (SVJLO) di Summarecon Emerald Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Intip Rekomendasi Saham Summarecon Agung (SMRA) yang Ditopang Pendapatan Berulang

Summarecon Mall Bandung ditargetkan bisa dibuka pada kuartal I 2024 mendatang. Perseroan berharap tingkat okupansi mall bisa mencapai 70% sampai 75%.

Sementara, SVJLO rencananya akan dibuka pada Kuartal IV 2023 mendatang.

 
SMRA Chart by TradingView

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto