Semester I, Alam Sutera (ASRI) Telah Mencapai 42,86% Target Marketing Sales 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI) mencatatkan pendapatan dari penjualan pra-penjualan atau marketing sales sebesar Rp 1,2 triliun pada semester pertama tahun 2024. Marketing sales ini mencapai 42,86% dari target setahun penuh 2024.

Menurut Tony Rudiyanto, Sekretaris Perusahaan ASRI, pendapatan tersebut berasal dari dua bisnis utama ASRI, yaitu pembangunan rumah sebesar Rp 1 triliun dan bangunan komersial sebesar Rp 200 miliar.

“Pendapatan ini meningkat sekitar 26% dibandingkan dengan semester pertama tahun 2023,” kata Tony kepada Kontan, Kamis (18/7).


ASRI memiliki target untuk mencapai marketing sales sebesar Rp 2,8 triliun pada tahun 2024. Dari target ini, sekitar Rp 2 triliun berasal dari proyek perumahan dan Rp 800 miliar dari proyek komersial.

Saat ini, sebagian besar tanah yang dimiliki ASRI, atau yang dikenal sebagai landbank, terletak di Tangerang, seperti di Alam Sutera, Suvarna Sutera, dan area Ayodhya.

Baca Juga: Emiten Mengatur Strategi Saat Rupiah Lemah

“Hingga semester pertama ini, kami telah meluncurkan dua produk baru, yaitu kluster Agra dan kluster Cassia,” jelasnya.

Pada semester kedua tahun 2024, ASRI telah menyiapkan beberapa produk baru, baik yang berupa proyek perumahan maupun komersial.

“Kami akan meluncurkan kluster baru di Alam Sutera dan Suvarna Sutera,” tambahnya.

Pada kuartal pertama tahun 2024, ASRI mencatat laba bersih sebesar Rp 42,12 miliar, meningkat 39% dibandingkan tahun sebelumnya atau year on year (YoY). Pendapatan dari penjualan, jasa, dan kegiatan usaha lainnya juga naik menjadi Rp 947,27 miliar, meningkat 36% YoY dari Rp 695,06 miliar sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati