JAKARTA. Bank Syariah Mandiri (BSM) semakin agresif meningkatkan jumlah nasabah dan Dana Pihak Ketiga (DPK). Hingga semester I 2010, anak usaha Bank Mandiri ini meraup DPK sebesar Rp 23,3 triliun, dimana dana murah (tabungan dan giro) mengkontribusi 60,82% dan dana mahal 39,18%. Salah satu strategi BSM meningkatkan DPK mereka yaitu dengan menggandeng beberapa merchant. Saat ini BSM telah menggandeng 100 merchant. Yang terbaru adalah Batik Muslim, Shafira, Paparons Pizza, Sea World, Optik KAsum dan Lab Prodia. Hingga akhir tahun, BSM menargetkan bisa menggadeng 300 merchant.Direktur BSM Sugiharto mengatakan, kerjasama ini adalah salah satu bentuk layanan BSM kepada nasabah yang menggunakan kartu Debit BSM dan juga untuk menjaring nasabah baru. "Dengan Kerjasama ini diharapkan nasabah yang sudah eksisting semakin loyal kepada BSM," ujarnya. Dalam kerjasama ini BSM memberikan discon (potongan harga) berkisar 10% sampai 50%.Sugiharto menambahkan hingga saat ini baru 900.000 nasabah BSM yang menggunakan kartu debit BSM dari 1,9 juta total nasabah ritel BSM. "Kami berharap pada akhir tahun kami pengguna kartu debit BSM bisa sama dengan total nasabah kami," tambahnya.
Semester I, DPK Bank Syariah Mandiri Capai Rp 23,3 T
JAKARTA. Bank Syariah Mandiri (BSM) semakin agresif meningkatkan jumlah nasabah dan Dana Pihak Ketiga (DPK). Hingga semester I 2010, anak usaha Bank Mandiri ini meraup DPK sebesar Rp 23,3 triliun, dimana dana murah (tabungan dan giro) mengkontribusi 60,82% dan dana mahal 39,18%. Salah satu strategi BSM meningkatkan DPK mereka yaitu dengan menggandeng beberapa merchant. Saat ini BSM telah menggandeng 100 merchant. Yang terbaru adalah Batik Muslim, Shafira, Paparons Pizza, Sea World, Optik KAsum dan Lab Prodia. Hingga akhir tahun, BSM menargetkan bisa menggadeng 300 merchant.Direktur BSM Sugiharto mengatakan, kerjasama ini adalah salah satu bentuk layanan BSM kepada nasabah yang menggunakan kartu Debit BSM dan juga untuk menjaring nasabah baru. "Dengan Kerjasama ini diharapkan nasabah yang sudah eksisting semakin loyal kepada BSM," ujarnya. Dalam kerjasama ini BSM memberikan discon (potongan harga) berkisar 10% sampai 50%.Sugiharto menambahkan hingga saat ini baru 900.000 nasabah BSM yang menggunakan kartu debit BSM dari 1,9 juta total nasabah ritel BSM. "Kami berharap pada akhir tahun kami pengguna kartu debit BSM bisa sama dengan total nasabah kami," tambahnya.