Semester I, market share GIAA menjadi 27,6%



JAKARTA. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) berhasil meningkatkan pangsa pasarnya di pasar domestik menjadi 27,6% di semester pertama 2012. Pada periode yang sama tahun lalu, market share GIAA hanya 26,5%.Sementara, market share di pasar internasional meningkat menjadi 24% dari 23,2% pada periode yang sama tahun lalu.Direktur keuangan GIAA Handrito Hardjono menyampaikan, dalam pengembangan armada dan ekspansi perusahaan yang dilaksanakan, pada tahun 2012 ini Garuda akan menerima 20 pesawat baru terdiri dari 4 Boeing 737-800NG, 2 Airbus A330-200, 9 pesawat Airbus A320 untuk Citilink, dan 5 pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen. Seluruh armada itu akan digunakan oleh Garuda Indonesia untuk melayani penerbangan rute domestik dan regional melalui hub di Makassar, Medan dan Balikpapan mulai akhir tahun 2012 ini.Dari 21 pesawat tersebut, Garuda Indonesia telah menerima kedatangan 10 pesawat yang terdiri dari 4 Boeing 737-800 NG, 1 Airbus A330-200 dan 5 Airbus A320."Dengan kedatangan pesawat–pesawat baru tersebut, maka pada tahun 2012 jumlah armada Garuda Indonesia akan mencapai sebanyak 105 pesawat dengan rata–rata usia 5,8 tahun. Melalui program “Quantum Leap”, Garuda Indonesia akan mengoperasikan sebanyak 194 pesawat pada tahun 2015," urai Handrito. Pada enam bulan pertama tahun ini, Garuda Indonesia berhasil mengangkut 9.617.568 penumpang atau meningkat sebesar 22,4% dibanding periode yang sama tahun lalu yang sebesar 7.858.142 penumpang.Kapasitas produksi (availability seat kilometer/ASK) juga meningkat sebesar 13,9% menjadi 17,78 miliar, dari 15,6 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Barratut Taqiyyah Rafie