JAKARTA. Belanja iklan kotor pertelevisian sepanjang semester pertama 2015 ini tercatat mencapai Rp 32,919 triliun. Grup MNC tercatat menguasai 35% pangsa pasar, grup Emtek 25%, sementara Trans Corp hanya 8%. Nilai tersebut setelah Adstensity -sebuah modul platform riset yang dikembangkan oleh PT Sigi Kaca Pariwara- melakukan pembukaan data sampai dengan pukul 23.59 dan 59 second, semalam di penghujung 30 Juni 2015. Sapto Anggoro, Direktur PT Sigi Kaca Pariwara, menyatakan, belanja iklan ini tersebar di 13 stasiun televisi nasional atau mencapai 80% dari pangsa pasar televisi nasional. Nilai sekitar Rp 33 triliun tersebut, tentu saja menjadi tanda tanya besar. Sebab, menurut data PPPI pendapatan di tahun 2014 saja dari televisi sebesar Rp 150 triliun.
Semester I, pendapatan iklan TV capai Rp 32,9 T
JAKARTA. Belanja iklan kotor pertelevisian sepanjang semester pertama 2015 ini tercatat mencapai Rp 32,919 triliun. Grup MNC tercatat menguasai 35% pangsa pasar, grup Emtek 25%, sementara Trans Corp hanya 8%. Nilai tersebut setelah Adstensity -sebuah modul platform riset yang dikembangkan oleh PT Sigi Kaca Pariwara- melakukan pembukaan data sampai dengan pukul 23.59 dan 59 second, semalam di penghujung 30 Juni 2015. Sapto Anggoro, Direktur PT Sigi Kaca Pariwara, menyatakan, belanja iklan ini tersebar di 13 stasiun televisi nasional atau mencapai 80% dari pangsa pasar televisi nasional. Nilai sekitar Rp 33 triliun tersebut, tentu saja menjadi tanda tanya besar. Sebab, menurut data PPPI pendapatan di tahun 2014 saja dari televisi sebesar Rp 150 triliun.