JAKARTA. Menurunnya daya beli masyarakat mulai dirasakan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Hal itu terlihat dari anjloknya penjualan motor Kawasaki sepanjang semester I 2015. Kawasaki mencatat penjualan pada periode itu menyusut 20,1%. Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Departement KMI mengatakan, tahun ini ekonomi Indonesia sedang tidak bagus. Akibat ekonomi yang lesu, aktivitas bisnis juga melambat dan ini mempengaruhi daya beli masyarakat. "Inilah yang menjadi sebab utama mengapa penjualan kami di semester I 2015 turun. Toh penjualan produk industri motor secara keseluruhan juga turun 24,4% dibanding semester I 2014," kata Michael saat dihubungi KONTAN, Rabu (29/7).
Semester I, penjualan motor Kawasaki anjlok 20,1%
JAKARTA. Menurunnya daya beli masyarakat mulai dirasakan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Hal itu terlihat dari anjloknya penjualan motor Kawasaki sepanjang semester I 2015. Kawasaki mencatat penjualan pada periode itu menyusut 20,1%. Michael Chandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Departement KMI mengatakan, tahun ini ekonomi Indonesia sedang tidak bagus. Akibat ekonomi yang lesu, aktivitas bisnis juga melambat dan ini mempengaruhi daya beli masyarakat. "Inilah yang menjadi sebab utama mengapa penjualan kami di semester I 2015 turun. Toh penjualan produk industri motor secara keseluruhan juga turun 24,4% dibanding semester I 2014," kata Michael saat dihubungi KONTAN, Rabu (29/7).