KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia menilai prospek bisnis di segmen sport utility vehicle (SUV) makin cerah. Apalagi setelah diskon PPnBM dijalankan, permintaan mobil SUV Toyota di atas 1.500 CC yakni Fortuner 4x2 melonjak signifikan. Vice President Director Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menjelaskan jika melihat perkembangan segmen SUV di beberapa tahun belakangan ini, peningkatannya cukup signifikan. Henry memaparkan, di 2017 kontribusi penjualan SUV Toyota hanya sekitar 11,9%. Sementara di 2020, meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 25,9%. "Ini tentu menandakan segmen SUV ini makin diterima dengan baik, sejalan dengan makin beragamnya pilihan produk yang kami hadirkan untuk mengisi di berbagai segmen, mulai dari medium hingga luxury," jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (8/4).
Seminggu perluasan diskon PPnBM dilakukan, permintaan Toyota Fortuner melonjak 50%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia menilai prospek bisnis di segmen sport utility vehicle (SUV) makin cerah. Apalagi setelah diskon PPnBM dijalankan, permintaan mobil SUV Toyota di atas 1.500 CC yakni Fortuner 4x2 melonjak signifikan. Vice President Director Toyota Astra Motor, Henry Tanoto menjelaskan jika melihat perkembangan segmen SUV di beberapa tahun belakangan ini, peningkatannya cukup signifikan. Henry memaparkan, di 2017 kontribusi penjualan SUV Toyota hanya sekitar 11,9%. Sementara di 2020, meningkat lebih dari dua kali lipat menjadi 25,9%. "Ini tentu menandakan segmen SUV ini makin diterima dengan baik, sejalan dengan makin beragamnya pilihan produk yang kami hadirkan untuk mengisi di berbagai segmen, mulai dari medium hingga luxury," jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (8/4).