KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi yang sempat mengalami error, Sabtu (20/7) kemarin. Wasit industri jasa keuangan ini menyebut perbankan harus memiliki dan menerapkan standar operasional yang baik, jika gangguan sistem terjadi. Di mana pihak bank harus memprioritaskan aspek perlindungan konsumen terkait dengan hak nasabah termasuk pemulihan layanannya. "OJK meminta Bank Mandiri untuk segera melaporkan permasalahan yang terjadi dan langkah-langkah yang akan mereka lakukan agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari," ujar Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Manajemen Strategis OJK Anto Prabowo dalam keterangan tertulis, Minggu (21/7).
Sempat error, OJK tagih laporan dari Bank Mandiri
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus memonitor upaya mitigasi yang dilakukan oleh Bank Mandiri dalam mengatasi permasalahan teknologi informasi yang sempat mengalami error, Sabtu (20/7) kemarin. Wasit industri jasa keuangan ini menyebut perbankan harus memiliki dan menerapkan standar operasional yang baik, jika gangguan sistem terjadi. Di mana pihak bank harus memprioritaskan aspek perlindungan konsumen terkait dengan hak nasabah termasuk pemulihan layanannya. "OJK meminta Bank Mandiri untuk segera melaporkan permasalahan yang terjadi dan langkah-langkah yang akan mereka lakukan agar kejadian serupa tidak terulang lagi di kemudian hari," ujar Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Manajemen Strategis OJK Anto Prabowo dalam keterangan tertulis, Minggu (21/7).